FKG UMI Sukses Gelar Dentin Vol.3, Hadirkan Ratusan Dokter Gigi Se-Indonesia

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Muslim Indonesia (UMI) sukses menggelar Seminar nasional kedokteran gigi bertajuk Dentin Vol.3, yang berlangsung 22-23 Januari 2022.

Kegiatan ini mengusung tema Beyond the Boundaries digelar di Phinisi 2 Ballroom, Claro Hotel and Convention Makassar. Dentin Vol 3 ini FKG UMI berkolaborasi dengan FKG Universitas Hasanuddin dan FKG Universitas Lambung Mangkurat.

Diketahui, FKG UMI secara konsisten menyelenggarakan kegiatan DENTIN yang dimana pada edisi kali ini merupakan edisi yang ketiga sejak digelar pertama kali pada tahun 2018.

Kegiatan ini dihadiri dan secara langsung dibuka oleh Wakil Rektor III UMI Nasrullah. Selain itu juga dihadiri oleh Dekan FKG UNHAS Prof. M. Ruslin dan Dekan FKG UNLAM Maharani serta Ketua PDGI Wilayah Sulselbar Asdar Gani.

Ketua Panitia Dentin VOL. III Sari Aldilawati menyampaikan, seminar nasional ini dihadiri oleh sebanyak 265 dokter gigi dari berbagai daerah di Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga dirangkaikan dgn Pramunas PSMKGI (Persatuan Seluruh Mahasiswa Kedokteran Gigi Indonesia).

“Kegiatan Dentin VOL. III ini juga akan dihadiri oleh 150 mahasiswa dari FKG di seluruh Indonesia. Jadi, total peserta yang mengikuti kegiatan seminar ini adalah sebanyak 415 orang,” ucap Sari, Sabtu (22/1).

Adapun bentuk kegiatan Dentin VOL. III kali ini berupa seminar utama dengan pemaparan materi oleh pakar di bidang kedokteran gigi dari berbagai disiplin ilmu, kegiatan Hands On atau kegiatan keterampilan.

  • Bagikan