Mutasi Pejabat Polri: Sejumlah Kapolres di Sulsel Berganti

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Sejumlah pejabat kepolisian pada Jajaran Polda Sulsel berganti. Pergantian ini diumumkan langsung melalui Telegram Kapolri Nomor: ST/166/I/KEP/2022, tanggal 24 Januari 2022.

Mereka yang berganti yaitu, AKBP Gregorius Liliek Tribhawono Iryanto dari jabatan lamanya sebagai Kapolres Barru diangkat dalam jabatan barunya sebagai Wadirbinmas Polda Sulsel.

Lalu posisi Kapolres Barru diisi oleh AKBP Yudha Wirajati Kusuma yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Toraja Utara. Sementara, Kapolres Toraja Utara akan diisi oleh AKBP Eko Suroso dari Pamen Lemdiklat Polri.

Selanjutnya, AKBP Beny Murjayanto dari Kapolres Takalar diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kabagpal Rolog Polda Sulsel dan digantikan AKBP Gotam Hidayat dari Subdit Kejahatan Kemanan Negara Ditkamneg Baintelkam Polri.

AKBP Welem Abdillah Kapolres Parepare diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kabagstrajemen Rorena Polda Sulsel digantikan AKBP Andiko Wicaksono dari Koorspripim Polda Sulsel.

AKBP M. Arief Sugihartono dari Kapolres Pinrang diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kabagfaskon Rolog dan digantikan oleh AKBP Moh Roni Mustofa dari Kapolres Soppeng.

Kapolres Soppeng kemudian dijabat oleh AKBP Santiaji Kartasasmita dari Kasubdit Waster Ditpamobvit Polda Bali.

AKBP Iwan Irmawan dari Kapolres Sinjai diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kasubbagpers Bagsumda Rorenmin Bareskrim Polri. Posisinya digantikan AKBP Rachmat Sumekar yang sebelumnya menjabat Kapolres Bantaeng.

Kapolres Bantaeng sendiri dijabat oleh AKBP Andi Kumara yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatlantas Polrestabes Makassar. (Isak)

 

  • Bagikan