Diknas Pinrang Gelar Sosialisasi Permendikbud Ristek Nomor 2 Tahun 2022

  • Bagikan

PINRANG, RAKYATSULSEL – Dipimpin langsung Plt. Dinas Pendidikan Pinrang, Ir. Budaya menggelar sosialisasi Permendikbud Ristek No.2 Tahun Tahun 2022 tentang petunjuk Teknis Dana Bos Tahun 2022 tingkat SD, SMP se-kabupaten Pinrang, berlangsung di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pinrang, Kamis (24/2/2022).

Sosialisasi tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Pinrang, dr.Dyah Puspita Dewi,para Kepala sekolah se Kecamatan Suppa dan kecamatan Mattiro Bulu.

Plt Dinas pendidikan Pinrang, Ir. Budaya menuturkan Dinas pendidikan dibebani target capaian vaksinasi bagi siswa SD dan SMP 85 % hingga akhir bulan Pebruari ini, olehnya itu kami akan mengupayakan agar target ini bisa tercapai,janjinya.

Kami akan melakukan secara persuasif dan humanis terhadap orang tua siswa, bagaimana caranya agar para orang tua mau mengantar anaknya ke sekolah saat ada vaksinasi,mereka mau agar anaknya divaksin.

Kita berharap agar target vaksinasi dapat tercapai di akhir bulan ini,dengan begitu kita berharap level 3 saat ini bisa berubah diakhir bulan nanti dengan tentunya target vaksinasi tersebut dapat tercapai.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Pinrang dr.Dyah Puspita Dewi menyampaikan, kendala yang kami dapati disekolah, masih banyaknya orang tua siswa yang tidak mau anaknya divaksin,mereka takut anaknya divaksin, dipicu pemberitaan hoax yang banyak di sosial media.

Olehnya itu,kami menghimbau agar kepala sekolah dan para guru melakukan edukasi kepada orang tua siswa agar mereka tidak takut anak mereka divaksin,mengedukasi mereka pentingnya vaksin bagi anak mereka,pungkas dr Dyah. (AMR)

  • Bagikan