Gelar Seminar Kebangkitan Potensi Desa, Mahasiswa KKN Universitas Puangrimaggalatung Harapkan Kemajuan Daerah

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Aktivitas Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Terpadu Angkatan III Universitas Puangrimaggalatung  Sukses melaksanakan Seminar Kebangkitan Potensi Desa dengan tema Kolaborasi Perguruan Tinggi, KADIN dan Pemerintah Daerah digedung Serbaguna Kecamatan Pitumpanua dan Secara Virtual, Minggu (27/2).

Dalam Pemateri Ini hadir, Armayani selaku Sekretaris Daerah Wajo, Haerunnisa Dekan Fakultas Pertanian Uniprima, Naspari selaku Kadis Perikanan dan Kelautan Kabupaten Wajo, Elfrianto Anggota DPRD Wajo.

Kemudian, ada Darmawan Sanusi Ketua KADIN Wajo, Sukirman Wasekjend PB HMI danMahasiswa Pascasarjana Unhas dan Asri Jaya A.Latief Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia.

Serta tamu undangan jajaran civitas akademik staff, dosen dan Kaprodi Fakultas Pertanian Universitas Puangrimaggalatung, Ambo Upe Kepala LPPM UNIPRIMA dan beberapa aparat desa, lurah dan puluhan Mahasiswa dan keterwakilan tokoh masyarakat se-Kecamatan Pitumpanua.

Ketua Panitia Pelaksana, Ahmad Muliyadi menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk merumuskan berbagai strategi dalam Inovasi dan teknologi melalui kolaborasi perguruan tinggi KADIN dan pemerintah daerah untuk membangkitkan Ekonomi Desa.

“Sebagai bagian dari perwujudan tridharma perguruan tinggi dalam kontes pemberdayaan masyarakat tentu sangat erat kaitannya dengan realitas kegiatan yang telah terjadi di sekitar kita pada saat ini,” jelas Ahmad.

Terpisah, Wakil Rektor 1 Uniprima Hasbi Abbas menuturkan seminar ini adalah momentum yang sangat bernilai tinggi. Sebab, pertemuan ini dapat memberikan manfaat yang besar dalam pemanfaatan ilmu pengetahuan di tengah masyarakat menjawab segala persoalan maupun tayangan yang terjadi dalam kehidupan.

“Kontribusi ini diharapkan mampu memberikan harapan untuk kembali memberikan sikap optimis bagi masyarakat secara luas yang pada akhirnya meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat desa,” tutupnya.

  • Bagikan