F8 Makassar Masuk Top 10 KEN 2022

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Even, Makassar International Eight Festival atau F8 masuk Top 10 Kharisma Event Nusantara 2022 (KEN). Inovasi yang digagas Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto ini usai bersaing dengan 319 event dari 34 provinsi.

Berdasarkan informasi, ada beberapa penilaian mengenai nominasi untuk bisa masuk Top 10 KEN 2022. Diantaranya, ide dan potensi inovasi, pengembangan ekonomi kreatif, event management, seni pertunjukan dan budaya, strategi komunikasi dan media.

Kadispar Kota Makassar Muhammad Roem mengatakan Kharisma Event Nusantara 2022 (KEN) ini menjadi strategi Kolaborasi Kemenparekraf RI bersama Pemerintah Daerah. Itu, melalui penyelenggaraan event berkualitas yang bertujuan untuk mempromosikan destinasi pariwisata.

Tidak hanya itu, peluncuran KEN 2022 ini juga diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan, memberdayakan potensi lokal serta memberikan dampak positif terhadap ekonomi, sosial budaya, dan lingkungan dengan prinsip keberlanjutan.

Khusus F8 masuk Top 10, kata Roem–sapaan akrabnya, dari 319 event kemudian dikurasi menjadi 171 event yang layak melakukan presentasi di depan para kurator hingga terpilih 110 event dan F8 masuk ke dalam 10 TOP KEN.

  • Bagikan