Pemkab Peringati Hari Gugurnya Dua Pahlawan Takalar

  • Bagikan

TAKALAR, RAKYATSULSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar memperingati hari gugurnya Pahlawan Nasional Ranggong Daeng Romo dan Padjonga Daeng Ngalle melalui upacara di Lapangan Upacara Kantor Bupati Takalar, Senin (28/2).

Upacara yang diikuti oleh Wakil Bupati Takalar Achmad Se’re, Sekda Takalar Muh. Hasbi serta seluruh ASN lingkup pemerintah kabupaten Takalar turut menghadirkan masing-masing pihak keluarga.

Kapolres Takalar, AKBP. Gotham Hidayat bertindak sebagai inspektur upacara membacakan sambutan Bupati Takalar Syamsari Kitta dalam upacara peringatan dua pahlawan nasional asal Kabupaten Takalar tersebut.

“Hari ini kita mengenang kembali dua putra terbaik Indonesia yang telah mencatatkan namanya sebagai patriot pejuang bangsa,” jelas Gotham.

Kata dia, dua tokoh ini nasionalis sejati. Ini menunjukkan sejak dahulu Kabupaten Takalar cinta NKRI. Kedua tokoh ini menunjukkan Kabupaten Takalar bukan penghianat, bukan pecundang, yang telah mewakafkan seluruh pikiran, jiwa, dan raga untuk kemerdekaan Indonesia.

  • Bagikan