Polres Takalar Amankan Solar Sekitar 1,5 Ton

  • Bagikan

TAKALAR, RAKYATSULSEL – Pemerhati Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Takalar, Ridwan Tate, SH, MH meminta kepada Polres Takalar agar segera mengusut tuntas dugaan penimbunan BBM jenis Solar di Takalar.

Sebab, saat ini kami melihat Polres Takalar telah mengamankan mobil Grand max dengan Nopol DD 8582 PB yang memuat sebanyak 32 Jiregen berisi solar yang berisi sekitar 1,5 Ton yang telah di police line dan di Parkir di samping Kantin di Polres Takalar, Kamis (31/03/2022).

“Hal ini kuat dugaan mobil tersebut diamankan di Polres Takalar lantaran mereka memuat BBM jenis Solar yang terindikasi mau melakukan penimbunan. Sehingga kami meminta kepada pihak Polres Takalar agar bisa secepatnya mengusut tuntas dugaan penimbunan tersebut, dan memeriksa semua pihak, seperti penanggungjawab SPBU Kalabbirang,” pinta Ridwan Tate.

Kasat Reskrim Polres Takalar, Iptu Agus Purwanto, S.H., M.H membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan mobil yang memuat sebanyak 32 jerigen berisi BBM jenis solar di SPBU Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang.

“Mobil itu kami amankan saat kemarin malam kami melakukan patroli dan melihat mobil tersebut memuat jerigen berisi BBM jenis solar. Hanya saja, pihaknya belum bisa berkomentar panjang lebar sebelum ada perintah dari Kapolres Takalar, AKBP. Gotam,” ucap Agus Purwanto di ruang kerjanya, Kamis (31/03/2022). (Tir)

  • Bagikan