2022, Dana Hibah KONI Capai Rp20 Miliar

  • Bagikan

“Kami berharap ada tambahan anggaran dari Pemkot Makassar nantinya di APBD Perubahan. Kan bisa dialokasikan untuk pemberian bonus ke atlet nantinya,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, Andi Patiware mengatakan, dana hibah
tersebut dialokasikan untuk KONI dalam rangka peningkatan kualitas olah raga dan pengembangan prestasi atlit serta beberapa agenda olah raga yang menjadi tugas dan tanggung jawab KONI.

“Kami berharap ada kerjasama dan koordinasi yang baik antara KONI dan Pemkot Makassar melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga untuk meningkatkan prestasi dan kualitas olah raga di Kota Makassar,” ujar Ware–sapaan akrab Kadispora Makassar.

Khususnya di event-event berskala nasional dan internasional, sambung Ware, saat ini, Pemkot Makassar berkolaborasi dengan KONI mulai merancang draft Peraturan Daerah (Perda) terkait keolahragaan. Di dalamnya akan diatur soal pemberian insentif terhadap atlit dan pelatih berprestasi.

“Kita sudah mulai menyusun draft untuk pembuatan Ranperda Keolahragaan. Semoga tahun ini sudah bisa diusulkan ke DPRD untuk dibahas menjadi sebuah Perda,” paparnya. (*)

  • Bagikan