Amran Mahmud Ajak Kaum Muslimin Perbanyak Tilawah dan Baca Alquran

  • Bagikan
Bupati Wajo, Amran Mahmud

WAJO, RAKYATSULSEL - Bupati Wajo, Amran Mahmud mengajak kepada kaum muslimin untuk memperbanyak tilawah dan membaca Alquran, khususnya di bulan suci Ramadan ini.

Menurutnya, hal tersebut penting dan semua tentu merasakan bahwa dengan menyelami ayat-ayat suci Alquran. Meskipun ada yang belum memahami namun sekedar membaca dan melafadzkan ayat saja itu sudah memberikan ketenangan dan kebahagiaan hati yang hakiki.

Hal tersebut disampaikan Bupati Wajo, Amran Mahmud saat didaulat menjadi khatib shalat Jumat di Masjid Isiqamah, Desa Ongkoe, Jumat (22/4).

Amran Mahmud didampingi oleh Wakil Bupati Wajo, Amran yang salat Jumat di Desa Ongkoe merupakan rangkaian safari ramadan Pemkab Wajo di Kecamatan Belawa

Dalam khutbahnya yang berjudul Keutamaan Alquran, Amran  Mahmud menyampaikan salah satu keutamaan Alquran adalah mendapatkan pahala yang berlipat ganda.

"Sebagaimana dijelaskan oleh Rasulullah sallallahu alaihi wasallam dalam sabda beliau yang mengatakan bahwa orang yang membaca  ayat Alquran, maka akan diberikan balasan oleh Allah ta’ala 1 huruf 10 pahala," ucap Amran Mahmud.

Allah SWT juga akan mengangkat derajat orang-orang yang selalu membaca Alquran, mempelajari isi kandungannya, serta mengamalkannya setiap hari.

  • Bagikan