Dinsos dan Disdukcapil Makassar Bertemu, Bahas Kerjasama Kesejahteraan Sosial

  • Bagikan
Suasana Pertemuan Dinsos dan Disdukcapil Makassar, Selasa (10/5)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dinas Sosial (Dinsos) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar bertemu di Kantor Disdukcapil, Selasa (10/5). Agendanya, bahas kerjasama mengenai kesejahteraan sosial.

Kepala Dinsos Kota Makassar, Aulia Arsyad mengatakan, pertemuan itu untuk menjajaki kerjasama terkait pemanfaatan data kependudukan dalam layanan kesejahteraan sosial.

"Insya allah dalam waktu dekat kita lakukan Perjanjian Kerjasama (PKS). Tapi, kita masih tunggu hasil kajian Disdukcapil soal pemanfaatan data," jelas Aulia Arsyad, Selasa (10/5).

Terpisah, Kepala Disdukcapil Kota Makassar, Muh Hatim mengatakan, pihaknya bersama Dinsos akan membuat draft mengenai kesejahteraan sosial. Selanjutnya, akan dikaji pemanfaatan data berdasarkan regulasi tentang Dukcapil.

"Nah, setelah saling sepakat kita jalani PKS. Ini poinnya pemanfaatan data masyarakat," tukas Hatim.

Manfaat adanya kerjasama ini, sambung Hatim--sapaan akrabnya, Disdukcapil akan mendapatkan data baru mengenai status warga Makassar. Misalnya, jumlah masyarakat yang sudah meninggal, pindah penduduk sampai status kesejahteraan sosial.

"Mereka ini (Dinsos) akan turun langsung mengecek data yang ada. Kami di Disdukcapil menerima feedback dan ini bagus buat update data kependudukan," jelasnya. (*)

  • Bagikan