Pangerang Rahim Hadiri Peresmian Gedung Kampus V UNM Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL– Wakil Walikota Parepare, Pangerang Rahim menghadiri peresmian gedung serbaguna Kampus V UNM Parepare, di jalan jendral sudirman, Sabtu (14/05/2022).

Dalam sambutannya, Pangerang Rahim mengatakan ia menyampaikan ucapan selamat atas peresmian gedung serbaguna di Kota Parepare.

“Saya juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Rektor Universitas Negeri Makassar, Professor Doktor Insinyur Husain Syam, beserta Civitas Akademika UNM di Kota Cinta, Kota Parepare,” kata Pangerang.

Politisi senior Golkar itu juga menyampaikan permohonan maaf Wali Kota Parepare. Kata dia, sejatinya Wali Kota Parepare Taufan Pawe sangat ingin menghadiri kegiatan peresmian gedung itu. Apalagi, akan dilakukan penandatangan Mou antara Pemkot Parepare dengan UNM.

“Pak Wali menyampaikan, dengan segala kerendahan hati dan tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada Bapak Rektor dan segenap civitas akademika Universitas Negeri Makassar, izinkan saya mempermaklumkan bahwa penandatanganan MoU antara Pemerintah Kota Parepare dengan Universitas Negeri Makassar, serta Memorandum of Agreement (MoA) atau perjanjian kerja sama, antara Rumah Sakit Umum Daerah Andi Makkasau, serta Rumah Sakit Regional dr. Hasri Ainun Habibie dengan Universitas Negeri Makassar, selanjutnya akan dilakukan dalam waktu dekat ini,” paparnya.

Pengerang menguraikan jika penandatanganan kerja sama itu sangat penting. Makanya, kata dia, akan dilakukan langsung oleh Wali Kota Parepare.

“Kata Pak Wali, beliau harus hadir secara langsung sebagai bukti komitmen Pemerintah Kota Parepare untuk berkolaborasi dalam memajukan pendidikan, khususnya pembukaan Fakultas Kedokteran oleh Universitas Negeri Makassar. Untuk itu, sebagai bentuk dan wujud komitmen tersebut, maka proses penandatanganan kerja sama ini akan difasilitasi oleh Pemerintah Kota Parepare,” ujarnya.

Selain itu, Pangerang juga mengatakan jika pembangunan gedung serbaguna itu ia percaya bahwa sebagai wujud upaya peningkatan layanan pendidikan yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Makassar.

“Dengan layanan pendidikan yang baik, tentunya akan menghasilkan keluaran yang baik pula,” tambahnya.

Untuk itu melalui kegiatan tersebut, Pangerang menyampaikan ia yakin dan percaya akan dengan adanya gedung baru itu akan semakin mendorong peningkatan kapasitas sumber daya manusia, khususnya di Kota Parepare ini.

“Apalagi, kualitas pembangunan manusia atau indeks pembangunan manusia (IPM) Kota Parepare saat ini telah mencapai 78,21, yang jauh lebih baik dari IPM Sulawesi Selatan yann hanya 72,24, atau bahkan nasional yang dengan eksistensi dan peningkatan layanan pendidikan di Kampus V Parepare UNM, saya berharap bahwa IPM Kota Parepare kedepannya akan semakin baik lagi. Dan konsep telapak kaki yang saya canangkan, semakin mendapatkan penguatan dengan multiplayer efek yang mendorong perputaran roda perekonomian di Kota Parepare,” urainya.

“Untuk itu, pada kesempatan yang berbahagia ini, sekali lagi saya menyampaikan apresiasi atas komitmen Universitas Negeri Makassar dalam mendorong peningkatan kualitas SDM di Kota Parepare. Serta, atas kepercayaan Universitas Negeri Makassar yang akan menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Parepare. Saya berharap dengan rencana kerja sama ini akan semakin menguatkan dan meningkatkan kapasitas kedua bela pihak,” tutup Pangerang. (*)

  • Bagikan