Wabup Pinrang Buka Mini Lokakarya Percepatan Eliminasi Stunting

  • Bagikan
Mini Lokakarya Percepatan Penurunan Angka Stunting sekaligus Pencanangan Keluarga Berkualitas di Ruang Pola Kantor Bupati Pinrang, Jumat (27/5).

PINRANG, RAKYATSULSEL - Berbagai macam program dicanangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang dalam rangka mengeliminasi stunting. Salah satunya, percepatan penurunan angka stunting.

Terkait hal tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Pinrang, Alimin membuka Mini Lokakarya Percepatan Penurunan Angka Stunting sekaligus pencanangan Keluarga Berkualitas di Ruang Pola Kantor Bupati Pinrang, Jumat (27/5).

Wabup Alimin mengatakan, ada beberapa program percepatan dalam menurunkan angka stunting. Di antaranya, pendampingan ibu hamil, pencegahan pernikahan dini dan beberapa program lainnya.

"Kita harap, semua itu mampu digalakkan agar penurunan angka stunting dapat dipercepat hingga memenuhi target yang telah ditetapkan," tukas Alimin.

Selain itu, kata dia, pemanfaatan Kampung KB juga perlu disosialisasikan lebih gencar. Sebab, sangat mendukung program penurunan angka stunting di Kabupaten Pinrang.

Terpisah, Kepala BKKBN Sulsel, A.Ritamariani mengungkapkan apresiasi besar terhadap Pemkab Pinrang yang serius dalam upaya penanganan stunting. Program dalam kampung KB yang dapat di kolaborasikan dalam upaya penurunan stunting ini.

"Kabupaten Pinrang telah mencanangkan 66 desa atau Kelurahan sebagai Kampung KB tahun ini. Setelah sebelumnya sebanyak 22 desa atau kelurahan yang tersebar di 12 kecamatan di Kabupaten Pinrang," paparnya. (Amran)

  • Bagikan