PKM di Jeneponto, Dosen UNM Latih Tingkatkan Kapasitas Guru SD

  • Bagikan
Dosen PKM UNM, Ir. Muhammad Riska Berikan Pelatihan ke Guru SD di Jeneponto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tiga dosen asal Universitas Negeri Makassar telah melaksanakan pengabdian kemitraan masyarakat atau PKM di Kabupaten Jeneponto, Jumat (3/6).

Dimana kegiatan di lakukan pada tanggal 3 Juni 2022 yang diikuti kurang lebih 70 peserta guru sekolah dasar dari 10 sekolah.

Mereka masing-masing Ir. Muhammad Riska, Dr. Andi Imran dan Elfira Makmur. Kegiatan itu dalam rangka meningkatkan kapasitas guru Sekolah Dasar (SD) di Jeneponto. Sedikitnya, ada sepuluh sekolah dengan 70 peserta ikut pelatihan ini.

Dosen UNM, Ir. Muhammad Riska mengatakan, pihaknya melatih guru SD dalam penerapan pembelajaran berbasis proyek. Metode ini salah satu model yang dapat digunakan dalam menyampaikan materi pembelajaran.

"Selain itu juga saat ini pembelajaran berbasis proyek merupakan salah satu cara mencapai profil pelajar pancasila yang tertuang dalam kurikulum merdeka saat ini," ungkap Muhammad Riska, Minggu (5/6).

Pembelajaran berbasis proyek, menurut Riska--sapaan akrabnya, mampu membantu siswa untuk memecahkan masalah yang ada di lingkungan sekitar.

  • Bagikan