Jelang Hari Bhayangkara ke-76, Polres Luwu Gelar Lomba Layangan Hias, Total Hadiah Rp10 Juta

  • Bagikan

LUWU, RAKYATSULSEL - Jelang Peringatan Hari Bhayangkara ke-76, Polres Luwu menggelar berbagai lomba dengan iming iming hadiah.

Tak tanggung-tanggung Polres Luwu menyebut, menyiapkan total hadiah Rp10 juta untuk pemenang lomba layang-layang hias.

Kepala Unit Regident Polres Luwu Iptu Mulyadi menjelaskan, jadwal pelaksanaan lomba layang-layang ini akan digelar pada 19 Juni 2022 mendatang.

"Sebanyak 50 tim akan bertarung pada lomba layang-layang hias, setiap tim beranggotakan sebanyak lima orang," kata Iptu Mulyadi, Senin (6/6/2022).

Dia menjelaskan, peserta lomba layang hias ini selain diikuti oleh masyarakat umum, juga terbuka bagi anggota TNI-Polri, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Luwu.

"Lokasi kegiatan di kompleks Mapolres Luwu dan Pelabuhan Belopa di Desa Senga Selatan," ujar Mulyadi.

Adapun display penilaian tim juri lomba layang-layang hias yakni, 55 persen bentuk dan kerumitan, kerapihan dan kesesuaian tema, artistik, tinggi dan lebar layang-layang minimal 150 cm, panjang benang 200 meter dan alat tempat benang.

Display penilaian lainnya, terbang dan turun 30 persen, diantaranya kecepatan naik/terbang sampai dengan benang mentok, durasi terbang, kreatifitas (bunyi-bunyian) dan 15 persen penilaian turun serta mendarat termasuk, kekompakan tim. (Irwan)

  • Bagikan