Usai Muscalub Barru, DPD Hadiri Hajatan Ketua DPD Hanura Jawa Barat Di Pangkep

  • Bagikan

BARRU, RAKSUL - Dewan Partai Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan musyawarah cabang luar biasa (muscalub) DPC di kabupaten Barru, Sabtu (18/6).

Kegiatan Muscablub DPC Partai Hanura dipusatkan di rumah salah satu kader Hanura tepatnya di jalan johan daeng mangun No.10 kecamatan Barru, kabupaten Barru, Sabtu (18/6).

Ketua DPC terpilih, Akhmad Wijaya Muchtar, SPd.I yang akrab dipanggil jaya setelah menerima bendera pataka Hanura dari ketua DPD berjanji akan membesarkan partai Hanura di kabupaten Barru.

"Insha Allah setelah menerima mandat ini selanjutnya bekerja dengan cepat menyusun struktur PAC di tujuh kecamatan dan 55 desa". Harapnya penuh semangat di sela muscalub.

Ketua DPD Hanura Sulsel, Kolonel (Purn) Ir Amsal MSi saat memberikan sambutan menyampaikan strategi kerja partai dan menyemangati kepada seluruh kader dan pengurus DPD/DPC serta simpatisan Hanura di Barru.

"Kami mengapresiasi kerja Plt ketua DPC sebelumnya karena sampai hari ini (18/6) dapat membentuk dan melaksanakan Muscalub dengan sukses". Ucap Amsal yang juga pengusaha ini.

Turut mendampingi pengurus DPD yakni sekretaris DPD H Hendra Hartono SE, Wakil Ketua Esan Lamban MSi, Kombes (Purn) Dr Baharuddin, Herawaty Baharuddin SE, Nurbaya, Fatmawati, anggota DPRD Kota Makassar Hj Irmawati Sila, sekretaris DPC Pangkep serta tokoh masyarakat Barru seperti puang Enre dan puang Latanro.

Setidaknya ada 5 hal yang dititipkan DPD kepada ketua DPC terpilih yakni menyiapkan kelengkapan struktur, konsolidasi PAC/ranting, mempersiapkan verifikasi faktual, mempersiapkan pelantikan serta bekerja untuk mampu mendudukkan calon legislatif Hanura minimal dua kursi.

"Untuk saudara DPC terpilih (Jaya) kedudukanmu sebagai ketua DPC Hanura sama dengan bupati dan wakil bupati Barru hari ini, karena sama-sama ketua DPC". Jelas Amsal penuh semangat

Jaya, begitu panggilan akrab Akhmad Wijaya Muchtar adalah sosok anak muda millineal yang memiliki pengalaman jejaring dan keorganisasian (HMI), serta menjadi inspirasi anak muda di Barru dalam memperjuangkan hak-hak minoritas warga yang sering terkebiri oleh relasi kuasa dan penguasa.

"Daya dobrak, jejaring dan pengalaman organisasi kepemudaan saudara Jaya tidak kami ragukan lagi, saatnya berjuang untuk hati nurani rakyat masyarakat Barru dan ideologi/idealisme itu ada pada partai Hanura." Ucap Amsal yang disambut tepuk tangan peserta muscablub.

Akhirnya, Muscalub ditutup dengan foto bersama serta diskusi ringan sambil mempersiapkan rombongan DPD melanjutkan perjalanan ke Makassar dengan terlebih dahulu silaturahmi dengan ketua DPD Hanura Jawa Barat, Dian Rahadian yang sedang memiliki hajatan perkawinan keluarga di Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkep pada hari yang sama.

"Setelah sukses pelaksanaan Muscalub Hanura di Barru sekalian silaturahmi dengan ketua DPD Hanura Jabar serta ibu Diza Ali (Pemuda Pancasila) di Labakkang Pangkep." Jelas Amsal yang di dampingi rombongan DPD. (*)

  • Bagikan