PILPRES 2024: PAN Sulsel Lirik SYL dan AAS

  • Bagikan
SYL dan AAS Figur Pilpres 2024

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.CO – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel menggodok sejumlah nama capres yang akan diusul ke DPP saat rapat kerja nasional (rakernas) Agustus nanti.

Setidaknya ada dua tokoh Sulsel yang dilirik. Mereka yakni Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan mantan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman (AAS).

Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah Sulsel, Andi Muh Irfan AB mengatakan, kader PAN banyak yang mengusulkan AAS dan SYL diajukan sebagai calon presiden dan wakil presiden.

“Jadi nama dua tokoh ini (SYL dan AAS) kita serap dan masukkan dalam daftar usulan bersama beberapa tokoh lain. Totalnya ada 9 tokoh yang diusulkan,” ujar Irfan AB.

Selain kedua tokoh tersebut, nama lain yang masuk daftar usulan yakni Zilkifli Hasan, Erick Thohir, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Khififah Indar Parawangsa, Andika Perkasa dan Ridwan Kamil.

“Nama-nama tersebut akan dikirim ke DPP sebagai masukan untuk pelaksanaan Rakernasl nantinya. PAN sengaja menempuh jalur Rakerda kemudian dilajutkan ke Rakerwil dan terakhir nanti di Rakernas, agar calon PAN adalah aspirasi yang berasal dari bawah,” pungkasnya.

Ketua DPD PAN Gowa, Hj Husniah Talenrang mengatakan, hasil Rakerda DPD PAN Gowa mengusul tiga nama pada Pilpres tahun 2024.

  • Bagikan