Polda Sulsel Petakan Pengamanan Tahapan Pemilu 2024

  • Bagikan
Ilustrasi. Penyelenggaraan Pemilu Perlu Diawasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Mabes Polri tengah mempersiapkan operasi besar-besaran demi mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 dengan membentuk Satgas Nusantara dan Operasi Mantap Brata.

Dalam operasi tersebut, seluruh kepolisian daerah (Polda) dan jajarannya mempersiapkan dan mengantisipasi segala potensi ancaman yang terjadi pada setiap tahapan Pemilu.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana mengatakan, Polda Sulsel turut mempersiapkan diri dalam pengamanan Pemilu 2024.

Kesiapan Polda Sulsel sendiri mengikut pada instruksi Polri terkait Operasi Mantap Brata yang akan dilaksanakan di semua Polda di 34 provinsi se-Indonesia.

Kombes Pol Komang Suartana mengatakan, pihaknya melalui bidang intelijen Polda Sulsel telah memetakan titik-titik pengamanan nantinya.

"Intelijen sudah memetakan daerah-daerah mana yang menjadi atensi pengamanan," kata Komang, Senin (20/6).

Termasuk dalam pemetaan pengamanan, pihak Polda Sulsel disebut telah berkoordinasi dengan pihak penyelenggara dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu). Koordinasi ini dilakukan untuk menghimpun data informasi pelaksanaan Pemilu di Sulawesi Selatan.

  • Bagikan