Uji Kekuatan Bacaleg Baru

  • Bagikan
Ilustrasi. Bacaleg Siap-siap Diuji

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai politik telah menyusun komposisi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang didominasi pendatang baru untuk bertarung di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Mulai dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Makassar, untuk komposisi saat ini sudah mencapai 70 persen dari 200 persen yang telah ditargetkan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW).

Ketua DPD PKS Makassar, Anwar Faruq mengatakan, dari 70 persen bacaleg yang telah disusun itu, mayoritas mereka adalah dari milenial atau pendatang baru.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar ini juga mengklaim bahwa pihaknya juga telah memenuhi keterwakilan perempuan yang mencapai 30 persen di setiap dapil.

"Untuk komposisi Bacaleg Perempuan juga tidak ada masalah dari lima Dapil sudah sudah memenuhi 30 persen sebagai prasyarat yang telah ditentukan oleh KPU," tuturnya.

Disinggung kehadiran partai Gelora, apakah mengganggu PKS, Anwar Faruq menyebutkan tidak ada masalah dengan hal itu, karena saat ini PKS adalah partai kader sehingga tidak kekurangan Baceleg.

  • Bagikan