Zulhas dan Anies Terfavorit

  • Bagikan
Zulhas dan Anis Urutan Teratas Usulan Capres Hasil Rakerda PAN di Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) se-Sulsel memfavoritkan Zulkifli Hasan dan Anies Rasyid Baswedan untuk diusulkan sebagai bakal Calon Presiden (Capres) dan bakal calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pemilihan Umum (2024).

Hal itu sesuai dengan hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di 24 Kabupaten/Kota dengan menyerap aspirasi pengurus siapa figur yang layak untuk mengendarai partai berlambang matahari itu.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulsel, Andi Muhammad Irfan AB mengungkapkan, adapun nama-nama bakal Capres dan Cawapres yang terjaring di semua DPD PAN se-Sulsel, yang menempati top score yakni, Anies Baswedan, Erick Thohir dan Zulkifli Hasan.

Skor Anies Baswedan dan Zulhas mendapat dukungan 24 DPD PAN, disusul Erick Thohir yang mendapatkan 23 dukungan DPD PAN.

"8 besar bakal Capres yang mendapat dukungan dari Rakerda ada bang Zulkifli Hasan didukung 24 DPD, Anies Baswedan didukung 24 DPD," ungkap Irfan AB, Jumat, (1/7/2022).

Ia menambahkan, usulan bakal Capres dan Cawapres tersebut akan digodok lagi pada Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW PAN Sulsel yang rencananya akan dilaksanakan awal bulan Juli ini di Makassar.

"Rakerda PAN di semua Kabupaten/Kota sudah rampung, kita laksanakan untuk mengecek persiapan verifikasi partai, evaluasi saksi Pemilu sekaligus menjaring bakal Capres dari bawah untuk digodok di Rakerwil nanti," tutur Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel ini.

"Pada Rakerwil nantinya kita akan mendetailkan usulan DPW PAN Sulawesi Selatan. Baik yang menjadi Bakal Capres maupun Bakal Cawapres," sambung Irfan AB.

Ketua DPD PAN Kota Makassar, Hamzah Hamid menuturkan, sebagai kader pastinya menginginkan orang nomor satu di partainya menjadi Presiden 2024 mendatang.

"Ketua partai merupakan simbol, jadi kita pastinya menginginkan ketua umum kita menjadi presiden," katanya.

  • Bagikan