Pemdes Makkawaru Salurkan BLT DD Kepada 150 KPM

  • Bagikan
Penyerahan Bantuan Langsung Tunai - Dana Desa (BLT DD) kepada 150 Keluarga Penerima Mamfaat( KPM) di Aula Kantor Desa Makkawaru, Jalan Poros Pare Pinrang, Selasa (9/8/2022).

PINRANG, RAKYATSULSEL - Pemerintahan Desa (Pemdes) Makkawaru, Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai - Dana Desa (BLT DD) kepada 150 Keluarga Penerima Mamfaat( KPM) di Aula Kantor Desa Makkawaru, Jalan Poros Pare Pinrang, Selasa (9/8/2022).

Kepala Desa Makkawaru, Hamka SH menuturkan, kegiatan ini untuk menyalurkan bantuan pemerintah (BLT DD) berupa uang tunai sebesar Rp 600.000 untuk pembayaran dua bulan Juli dan Agustus.

Bantuan tersebut disalurkan kepada 150 KPM yang diharapkan dengan bantuan ini, bisa mengurangi beban kehidupan ekonomi yang selama ini memang agak susah. Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat menjadi solusi.

"Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, gunakan kepada yang sangat urgen, apalagi jumlahnya yang sedikit," paparnya.

Hamka menambahkan, bagi yang sakit dan lansia yang tidak dapat menerima bantuan, akan diantarkan ke rumahnya. Sementara yang belum sempat mengambil hari ini, bisa diambil kapan saja di kantor.

Hamka juga mengingatkan kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan. "Paling kurang tetap memakai masker," imbuhnya. (Amran)

  • Bagikan