Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo Apresiasi Kehadiran MPII Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pimpinan Wilayah Majelis Pemuda Islam Indonesia (MPII) Sulawesi Selatan bersilaturahim dengan Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, di rumah jabatannya, Jl Hertasning Makassar, Kamis malam (18/08/2022).

Silaturahim tersebut dilakukan MPII Sulsel untuk menguatkan hubungan sinergitas dengan stake holder pemerintah dalam menyukseskan program-program kepemudaan dan keagamaan.

"Alhamdulillah, sambutan pak ketua DPRD Makassar sangat baik atas kehadiran MPII Sulsel dan beliau siap mensupport kegiatan-kegiatan positif yang akan diprogramkan oleh MPII," ujar Ketua Umum MPII Sulsel, Akbar Hadi.

Ahad, sapaan akrab Akbar Hadi, menyampaikan beberapa program yang akan dilaksanakan MPII Sulsel, diantaranya pelatihan kepemimpinan islam pemuda, kajian rutin keislaman, diskusi publik, dan pembuatan podcast pemuda Islam.

"Semangat MPII adalah  turut memberikan kontribusi tenaga dan pemikiran untuk memajukan daerah dan mencetak generasi pemuda islam yang cinta tanah air, hubbul Wathan minal iman," ungkap Ahad.

MPII secara nasional terbentuk pada 2017 dan dideklarasikan di Gedung Buya Hamka kantor MUI Pusat. Di Sulsel pengurus MPII resmi terbentuk pada Februari 2022. Sejak kehadirannya MPII Sulsel cukup respon dengan isu-isu keagamaan dan kebangsaan. Pada Ramadhan lalu melaksanakan kegiatan bakti sosial dan dialog ekonomi umat yang bekerjasama dengan MUI, Kemenag, BAZNAS, dan Dinas Koperasi UMKM Sulsel.

Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo, mengapresiasi kehadiran MPII Sulsel sebagai organisasi yang didalamnya berhimpun aktivis pemuda dari berbagai latar belakang organisasi kepemudaan Islam yang berbeda-beda seperti NU, Muhammadiyah, Al Washliyah, BKPRMI, GPII, HMI, PMII, dan organisasi pemuda islam lainnya.

"Saya melihat di organisasi ini ada semangat islami yang memang perlu kita support. Apalagi di tengah maraknya perdebatan terkait perbedaan pendapat di antara ormas Islam seperti penentuan 1 Ramadhan dan lainnya, maka MPII bisa tampil sebagai pemersatu terutama di kalangan pemuda," ujar Rudianto Lallo.

Rudianto yang kini akrab dengan slogan Pak Ketua Anak Rakyat ini, juga memberikan motivasi kepada pengurus MPII Sulsel untuk menjaga semangat persatuan dan terus mengasah kompetensi diri dan menjalin silaturahim dan sinergitas dengan seluruh pihak. Agar ke depan MPII dapat melalui tantangan zaman di era digital saat ini.

"Saya pernah menjalani masa seperti kalian, menjadi aktivis organisasi saat mahasiswa dan tingkat pemuda. Walaupun dengan segala keterbatasan ekonomi dari kalangan keluarga yang biasa-biasa saja di pulau Lakkang, tapi dengan semangat itulah sehingga apa yang ada sekarang bisa kami raih," ungkap Rudianto.

Dia pun mengatakan siap memberi support gerakan positif yang akan dilaksanakan MPII Sulsel. "Silakan bergerak insya Allah kami siap support," tuturnya. (*)

  • Bagikan