DPRD Bulukumba Minta Pemkab Naikkan Target PAD jadi Rp250 Miliar

  • Bagikan
Ketua DPRD Bulukumba, H Rijal

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - DPRD Bulukumba bersama Pemda Bulukumba sudah melakukan pembahasan terhadap kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) tahun anggaran 2023.

KUA-PPAS 2023 yang sudah disepakatai itu akan menjadi dasar bagi Pemda dalam menyusun rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bulukumba tahun anggaran 2023.

Salah satu yang menjadi perhatian dalam KUA-PPAS tahun anggaran 2023 adalah pendapatan asli daerah (PAD). Ketua DPRD Bulukumba, H Rijal, kepada wartawan meminta agar target PAD ditahun anggaran 2023 ditingkatkan.

Target PAD ditahun anggaran 2023 bisa naik hingga Rp250 Miliar. Angka tersebut bisa dicapai karena sejumlah potensi PAD sangat menjanjikan.

Politisi dari Fraksi PPP, H Rijal, mengakui salah satu potensi PAD yang cukup potensial adalah sektor pariwisata. Ia mengatakan, sektor pariwisata mengalami peningkatan yang cukup besar dari Rp8 Miliar naik menjadi Rp12 Miliar. Karenanya, target PAD tahun anggaran 2023 bisa mencapai Rp250 Miliar.

Sementara itu, Humas Pemkab Bulukumba, Andi Ayatullah mengakui target yang ingin dicapai disesuaikan dengan kemampuan yang ada di lapangan.

Karenanya, tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) Pemkab Bulukumba hanya menargetkan PAD sebesar Rp240 Miliar. Kepada wartawan, Andi Ayatullah, mengakui target tersebut sudah disesuaikan dengan kemampuan merealisasikan PAD. (Sal)

  • Bagikan