Kolaborasi Minimalisir Pelanggaran Pemilu

  • Bagikan
Kolaborasi Stakeholder Tatap Pemilu

“Sekarang tidak ada perkerjaan yang akan berjalan sukses tanpa koordinasi. Yakin dan percaya kita tidak akan berhasil jika berkerja sendiri tanpa bantuan orang lain,” ungkapnya.

Olehnya itu, dirinya berharap peserta yang hadir dalam rapat koordinasi ini bisa mengambil peran masing-masing untuk mencegah terjadinya pelanggaran saat Pemilu. Kamsina mengaku akan siap membantu khususnya mencegah pelanggaran pemilu di jajaran ASN Pemkab Gowa.

“Sebagai Sekretaris Daerah yang diberi amanah menjadi pimpinan tertinggi ASN, saya berharap Pimpinan SKPD untuk mengingat seluruh ASN yang ada di instansi masing-masing,” harapnya.

Sosialisasi pengawasan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polisi Republik Indonesia (Polri) juga dilakukan Bawaslu Kabupaten Toraja Utara (Torut) di Toraja Heritage Hotel, Selasa (13/9/2022).

Ketua Bawaslu Torut, Andarias Duma' mengatakan bahwa Bawaslu Torut melaksanakan kegiatan sosialisasi netralitas sebagai langkah awal dalam tahapan pemilu untuk mencegah terjadinya pelanggaran. Ia mengingatkan agar ASN mengutamakan netralitas di pemilu.

"Pada beberapa pemilihan di Torut ada beberapa oknum ASN yang mendapatkan sanksi karena tidak netral dalam pemilihan dan Bawaslu akan memproses ASN yang terbukti terlibat politik praktis. Olehnya itu ASN agar tetap menjaga netralitas dalam pemilu dan pilkada nanti," ujarnya.

Asisten III Setda bidang administrasi umum Pemkab Torut, Semuel S Rompon siap mendukung pemilu agar bisa berjalan dengan baik.

"Dan pemkab juga akan membantu Bawaslu untuk mensosialisasikan terkait netralitas ASN," tegasnya.

Kasat Reskrim Polres Torut, AKP Eli Kendek juga menyampaikan bahwa siap mendukung Bawaslu agar proses tahapan pemilu bisa berjalan dengan lancar. Dirinya juga mengingatkan semua agar berhati-hati dan lebih bijak dalam bermedia sosial.

  • Bagikan