Andi Pattiware Bahas Masa Depan Pemuda di Lorong Sipakainga’

  • Bagikan
Kepala Dispora Kota Makassar, Andi Patiware Bahas Pemuda di Lorong Kecamatan Mamajang, Sabtu (24/9)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar Andi Pattiware membahas masa depan pemuda di Lorong Sipakainga’, Kecamatan Mamajang, Sabtu (24/9) kemarin.

Ada dua narasumber yang ikut meramaikan malam minggu di lorong ini. Diantaranya, Ari Fadli Camat Mamajang, dr Udin Saputra Malik menantu Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto selaku Tokoh Pemuda, Akbar Zakaria Managing Director Sken.

Kegiatan Malming Lorong ini diselenggarakan oleh Duta Pemuda Kota Makassar itu membahas tema Pemuda Bergerak Menyonsong Masa Depan Cerah.

Berbeda dengan diskusi pada umumnya, kegiatan ini dikemas lebih santai. Tujuannya mengajak para pemuda menghabiskan malam minggunya dengan banyak membahas hal-hal yang bermanfaat untuk masa depan.

“Kalau begini kan masyarakat khususnya anak-anak muda kita tidak bosan. Jadi lebih santai, kita sharing saling berbagi pengalaman,” kata Andi Pattiware.

Pattiware menyampaikan pemuda memiliki peran yang sangat penting untuk menyukseskan seluruh program pemerintah kota.

Untuk itu, ia mengajak seluruh pemuda yang ada di lorong wisata bergerak memajukan lorong sebagai salah satu destinasi wisata di Kota Makassar.

“Jadi lorong wisata ini adalah pintu masuk semua program strategis pemerintah kota. Semua program OPD diploting ke lorong,” ujarnya.

Khusus Dispora Makassar, ia menyebutkan sudah mempunyai program pembinaan kepemudaan di setiap lorong. Apalagi salah satu dewan lorong dari kalangan milenial.

“Kita ada pelatihan atau workshop dalam upaya peningkatan kapasitas pemuda, dengan harapan pemuda kita bisa berkegiatan hal-hal yang positif,” tutupnya.

Sementara, Camat Mamajang Ari Fadli menyampaikan, agenda ini sangat bagus apalagi dikemas dengan santai. Ini bisa menjadi pencetus semangat anak muda yang ada di Kota Makassar agar bisa menjadi lebih baik.

"Saya kira ini baik sekali. Habiskan malam minggu dengan aktivitas positif. Semoga anak muda kita bisa menjadi penerus pemimpin bangsa," tukasnya. (*)

  • Bagikan