Pekan Ketiga Ojol Day, Danny Konsisten Naik Ojek Online

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, saat hendak beranjak dari kediaman pribadinya di Jalan Amirullah menuju lokasi kunjungan lorong wisata, Selasa (4/10/2022).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pekan ketiga Ojol Day, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto konsisten menggunakan jasa transportasi ojek online untuk menjalankan aktivitas.

Hal ini terlihat saat Danny hendak beranjak dari kediaman pribadinya di Jalan Amirullah menuju lokasi saat agenda kunjungan lorong wisata, Selasa (4/10/2022).

Danny menyampaikan bahwa, ia dalam menjalankan aktivitas tetap menggunakan ojol, meskipun aktivitasnya padat.

"Dengan aktivitas yang cukup padat hari ini, saya tetap naik ojol sampai aktivitas saya yang berlokasi di Biringkanaya," ujarnya.

Ia juga menegaskan, bahwa Ojol Day ini mesti diperhatikan, karena juga menjadi sebuah upaya bagaimana bisa membantu para driver, agar pendapatan mereka dapat bertambah seiring dengan bertambahnya jumlah orderannya disetiap penerapan Ojol Day. "Jadi semua harus komitmen, harus konsisten," pungkasnya.

Tak hanya Danny, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir juga terlihat menggunakan transportasi online pada saat melaksanakan aktivitasnya.

"Saya berangkat dari rumah ke kantor menggunakan ojol, terus dari kantor ke Jalan Amirullah (kediaman walikota) untuk mendampingi walikota dalam audiensi bersama USAID," ujarnya.

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Dinas PU Makassar, Hamka Darwis juga menyampaikan terkait dengan program (Ojol Day) yang dicanangkan Wali Kota Makassar tersebut, tentunya menjadi sebuah stimulus bagi para pegawai dan masyarakat untuk menggunakan transportasi umum.

Menurutnya, saat ini minat masyarakat untuk menggunakan transportasi umum masih minim, sehingga dengan adanya program ini dapat memantik minat masyarakat dalam penggunaan transportasi umum, yang tentunya bisa menambah pundi pendapatan para driver jasa transportasi.

"Mudah-mudahan ojol day dapat mengarahkan masyarakat untuk menggunakan transportasi massal, dan itu sudah terlihat di pegawai Pemkot yang sudah menggunakan Ojol setiap hari Selasa," ujarnya. (B)

  • Bagikan