Begini Cara Sekretariat DPRD Sinjai Sambut HUT Sulsel

  • Bagikan
Sekretariat DPRD Sinjai menggelar sejumlah lomba menyambut HUT Sulsel ke 353. (Foto: Dok Humas DPRD).

SINJAI, RAKYATSULSEL- Keluarga besar Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai, mengadakan sejumlah lomba dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Selatan (Sulsel) Ke-353.

Kegiatan yang digelar di halaman Kantor DPRD Sinjai ini diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun tenaga Non ASN, Selasa, (18/10/2022).

Adapun sejumlah perlombaan antara lain lomba lari kelereng, balap karung, rebut kursi pakai sarung.

“Jadi kegiatan yang dilaksanakan ini adalah bentuk partisipasi Sekretariat DPRD dalam memeriahkan Hari Jadi Sulsel dengan mengadakan lomba-lomba sederhana dan tradisional khusus di lingkup internal saja antar bagian dan sub bagian,” ungkap Sekretaris DPRD Sinjai, Drs. Janwar.

Adapun alasa diselenggarakannya lomba-lomba tradisional ini karena kita ketahui Sulsel mempunyai budaya dan ada istiadat berbeda-beda.

"Perlombaan ini kita ambil dari kebiasaan-kebiasaan atau perlombaan tradisional seperti perlombaan balap karung, lari kelereng dan sebagainya,” jelasnya.

Selain itu, Mantan Kabag Organisasi Setdakab Sinjai ini juga menyebut, kegiatan ini sekaligus untuk mempererat silaturahmi antar pegawai Sekretariat DPRD serta bentuk dukungan atas pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII (17) Sulsel tahun 2022 yang digelar di Kabupaten Sinjai.(*).

  • Bagikan