JICA Serahkan Gedung Unit Perawatan Intensif Penyakit Menular ke RSPTN Unhas

  • Bagikan
Peninjaun Ruang Unit Perawatan Intensif Penyakit Menular RSPTN Unhas

Dengan demikian kehadiran fasilitas Gedung Unit Perawatan Intensif Penyakit Menular, RSPTN Unhas telah siap memberikan pelayanan secara maksimal melalui kualifikasi SDM berkualitas yang telah mengikuti pelatihan terhadap penanganan kasus bersama para ahi dibidangnya.

JICA sebelumnya menyerahkan peralatan medis dan teknologi informasi dan komunikasi ke RS UNHAS dan diharapkan peralatan tersebut dapat melengkapi fasilitas ICU Penyakit Menular.

RS Unhas sebagai salah satu rumah sakit pendidikan terkemuka akan memanfaatkan ICU prefabrikasi tidak hanya untuk pasien COVID-19, tetapi juga untuk pasien penyakit menular lainnya.

JICA berharap fasilitas yang diserahkan ini dapat dimanfaatkan secara maksimal bersamaan dengan output dan capaian dari kerja sama teknis JICA “Proyek Pengembangan Kapasitas ICU Menggunakan Telemedicine di Masa Pandemi COVID-19”

Dalam acara serah terima tersebut, Kenji Okamura, Senior Representative JICA Indonesia Office menyampaikan apresiasi kepada Kemendikbud Dikti, RS Unhas dan pemangku kepentingan lainnya atas segala upaya dan kerja sama dalam pelaksanaan proyek tersebut.

  • Bagikan