JICA Serahkan Gedung Unit Perawatan Intensif Penyakit Menular ke RSPTN Unhas

  • Bagikan
Peninjaun Ruang Unit Perawatan Intensif Penyakit Menular RSPTN Unhas

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Japan International Cooperation Agency (JICA) menyerahkan gedung Unit Perawatan Intensif Penyakit Menular (Intensive Care Unit – ICU for Communicable Disease) ke Rumah Sakit Pendidikan Universitas Hasanuddin (RSPTN Unhas), Selasa (18/10).

Proyek pembangunan ini melalui kerja sama teknis mengenai Proyek Pengembangan Kapasitas ICU Menggunakan Telemedicine di Masa Pandemi COVID-19.

Direktur Utama RSPTN Unhas Maisuri Tadjuddin Chalid mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan kolaborasi yang dilakukan oleh seluruh tim yang terlibat dalam proyek ini bersama JICA.

Dirinya menyampaikan kerja sama proyek ini merupakan hasil inisiasi dan kerja keras dari Direktur RSPTN Unhas sebelumnya, Prof. Dr. dr. Syafri Kamsul Arif, Sp.An-KIC, KAKV.

“Mengingat pada saat masa pandemi Covid-19 hampir seluruh fasilitas pelayanan kesehatan mengalami penurunan yang cukup drastis dan salah satunya RSPTN Unhas juga merasa angkat tangan saat mengalami kesulitan dalam penanganan Covid-19," ucap Maisuri Tadjuddin Chalid.

  • Bagikan