Ribuan Santri dan Masyarakat Parepare Peringati Hari Santri di Masjid Terapung BJ Habibie

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL-- Ribuan masyarakat dan santri memadati Masjid Terapung Bj Habibie, Kamis malam, 20 Oktober 2022, melakukan dzikir bersama dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) yang diadakan pemerintah Kota Parepare bekerjasama Kementrian Agaman, PC NU Parepare, DDI Parepare, dan Banom NU Kota Parepare.

Nampak hadir pada kegiatan tersebyt wakil ketua DPRD Kota Parepare, H. Tasming Hamid.

Perayaan HSN di Kota Ulama pertama kali diadakan setelah pandemi Covid.19.

Ketua panitia HSN Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan, diwakili Wakil Ketua, H. Minhajuddin Ahmad,  mengatakan sekitar 1.500 masyarakat memadati masjid terapung kota Parepare. Ia bersyukur karena Parepare masih pada label kota santri.

"Ini adalah perayaan pertama setelah pandemi, dan kita sangat bersyukur Kota Parepare masih pada label kota santri," jelasnya.

Walikota Parepare, Dr. HM Taufan Pawe, dalam sambutannya yang dibawakan Staf Ahli bidang hukum politik, ekonomi dan pemerintahan, Abd Latif, mengatakan hari santri sebagai salah satu upaya dalam merefleksi kembali perjuangan bangsa indonesia, dimana para santri turut andil dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

"Saya meminta kepada santri untuk tidak menyia nyiakan waktu, gunakanlah untuk belajar agar kelak menjadi orang berguna," pintanya.

Puncak Hari Santri Nasional akan dilaksanakan pada Sabtu 22 Oktober mendatang. Kabarnya Ketua Panitia Hj Erna Rasyid Taufan akan datang mengahadiri kegiatan tersebut setelah tiba dari luar daerah.
(*)

  • Bagikan