Teduhnya PLN Park Peduli Ini Jadi Tempat Andalan Mahasiswa UINAM Beraktifitas

  • Bagikan

GOWA, RAKYATSULSEL - Mahasiswa dan mahasiswi UIN Alauddin menjadikan taman PLN Park sebagai tempat favorit bagi mereka. Hal ini dikarenakan letaknya yang sangat strategis dekat dengan perpustakaan umum serta masjid.

Taman ini pula sangat asri, juga sejuk karena dikelilingi oleh pepohonan. Selain itu, disediakan fasilitas berupa bangku atau kursi taman yang cukup banyak untuk digunakan.

Taman PLN Park merupakan salah satu taman tempat mahasiswa dan mahasiswi dapat melaksanakan dan melangsungkan berbagai kegiatan mereka, dikarenakan tempatnya yang cukup luas dan juga sejuk.

Seperti yang terlihat pada Senin, 24 Oktober 2022 sore, mahasiswa dari berbagai fakultas di UINAM tampak meramaikan taman tersebut. Mereka yang berkumpul diantaranya untuk mengadakan rapat ORGANDA (Organisasi Daerah).

Dengan suasana rapat yang mengusung konsep outdoor ini tentu menjadi nilai tambah.

Selain itu disudut lain, juga nampak sekelompok mahasiswa yang menggelar baca buku gratis guna mengajak dan menumbuhkan minat baca serta menambah wawasan yang mana ini merupakan hal yang sangat positif.

Selain menunjang untuk melaksanakan berbagai kegiatan yang diadakan oleh para mahasiswa mahasiswi sendiri, tentu taman ini sangat cocok digunakan apabila hanya sekedar ingin bersantai dan duduk sendirian sembari membaca buku ataupun berbincang santai dengan teman dikala jam kuliah telah usai.

Dengan adanya taman ini, tentu diharapkan dapat memunculkan hal positif dikarenakan mampu memberikan ruang terbuka secara luas untuk semua mahasiswa mahasiswi dapat bersosialisasi dan menciptakan hal-hal positif dan bermanfaat, tidak hanya bagi kampus tetapi bagi diri setiap individu.

Kebersihan dan keindahan taman kembali lagi pada kesadaran setiap individu masing-masing. Hendaklah senantiasa menjaga fasilitas yang telah disediakan, agar kedepannya bisa terus digunakan ataupun dimanfaatkan melaksanakan berbagai aktivitas yang positif.

Nurfadilah J, salah satu mahasiswi semester 3 prodi Ilmu Komunikasi mengatakan keberadaan taman ini sangat penting bagi mereka.

"Selain menjadi tempat alternatif berkegiatan di luar ruangan, juga keasrian dari taman ini membuat kita lebih nyaman untuk istirahat disini,” jelasnya.(*)

Citizen Reporter: Sakinah Munawwarah Alni

  • Bagikan