Tatap Pilkada 2024, Mulyadi Mustamu Incar Ketua Demokrat Jeneponto

  • Bagikan
Mulyadi Mustamu. (Ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Mulyadi Mustamu satu-satunya kandidat bakal calon Ketua Demokrat Kabupaten Jeneponto. Bahkan, ia digadang-gadang akan menahkodai partai berlambang mercy ini lima tahun kedepan.

Anggota DPRD Sulsel ini memiliki target besar untuk memenangkan Demokrat di Kabupaten Jeneponto. Apalagi, dirinya masih memiliki niat untuk kembali bertarung pada Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) 2024 nanti.

Diketahui, Mulyadi Mustamu pernah mendampingi Iksan Iskandar selama lima tahun. Namun 2018, Mulyadi yang berstatus ketua Hanura Jeneponto memilih berpisah sehingga Iksan Iskandar yang berpasangan Paris Yasir.

Mulyadi Mustamu yang berpasangan dengan Kasmin Makkamula hanya meraih 63.879 suara. Semenyara pasangan Iksan Iskadar-Paris Yasir sebagai pemenang memperoleh 90.245 suara.

"Insya Allah (Demokrat sebagai kendaraan 2024)," kata Mulyadi Mustamu saat dikonfirmasi, Selasa (1/11).

Untuk bisa menjadikan Demokrat sebagai partai pengusung 2024 nanti, Mulyadi memiliki kerja-kerja politik saat Pileg. Itu, dengan cara menaikan perolehan kursi Demokrat yang saat ini hanya dua kursi di DPRD Jeneponto.

"Kan saat ini kita hanya memiliki dua kursi. Jadi harus menaikan minimal satu kursi tiap dapil, supaya bisa kita kendarai nanti," harapnya.

Beriringnya Pileg dan Pemilihan Presiden kata mantan wakil bupati Jeneponto ini, dirinya akan sosialisasikan jagoan Demokrat. "Pileg dan Pilpres harus kami sukseskan semua. Harus menang," tukasnya. (Fahrul/Raksul/A)

  • Bagikan