Imam Besar Istiqlal Pimpin As’adiyah: Bupati Wajo Optimis Semakin Berkembang dan Maju

  • Bagikan
Imam Besar Masjid Istiqlal Prof KH Nasaruddin Pimpin As'adiyah

Tidak lupa Amran Mahmud mengucapkan selamat dan apresiasi kepada panitia yang telah sukses menggelar Muktamar As'adiyah XV, bahkan bisa menghadirkan Wakil Presiden RI, KH. Ma'ruf Amin yang sekaligus membuka muktamar ini.

“Tentunya juga kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu panitia dan mendukung kesuksesan muktamar ini," terang Amran yang dikenal dekat dengan As’adiyah.

Amran juga mengaku akan selalu membantu dan mendukung pengembangan As'adiyah ke depannya sebagaimana sinergitas yang selama ini terjalin. Salah satunya mendukung perubahan Institut Agama Islam (IAI) As'adiyah menjadi Universitas Islam As'adiyah (UIA).

"Sebelum Bapak Wakil Presiden naik di mobil untuk pulang kemarin, saya minta tolong kepada Anggota DPR Komisi IX, Haruna, untuk menyampaikan kepada beliau agar dibantu perubahan IAI As'adiyah menjadi UIA. Kemudian saya sampaikan langsung kepada beliau saat berjabat tangan sebelum naik di helikopter," ujar Amran.

Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Wajo ini optimistis harapan tersebut bisa terealisasi. Terlebih hal ini juga menjadi salah satu program prioritas Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pondok Pesantren (Ponpes) As'adiyah terpilih periode 2022-2027, AG Prof Nasaruddin Umar.

"Saya yakin, melalui channel dan link dari Ketua Umum, harapan kita ini insyaallah bisa terwujud. Bahkan, beberapa program lainnya kami optimis akan bisa terwujud," kata Amran.
Ketua Umum PP Ponpes As'adiyah terpilih periode 2022-2027, AG Prof Nasaruddin Umar, menyatakan keinginannya untuk membawa As'adiyah untuk lebih baik dan lebih berkembang.

Dari berbagai program yang dipaparkannya, di antaranya mendorong perubahan IAI As'adiyah menjadi UIA, meningkatkan penghasilan atau gaji karyawan dan guru, pemberdayaan santri dan alumni, serta program lainnya di berbagai sektor.

"Ke depannya, bersama pengurus yang terbentuk, kita akan berlari kencang dan bergerak bersama. Insyaallah dalam kurun waktu satu tahun, kita akan membawa perubahan wajah As'adiyah. Dalam tiga bulan saya berjanji akan meningkatkan gaji karyawan dan guru dengan berkomunikasi dengan yayasan," tutur Nasaruddin.

Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta ini juga menuturkan bahwa perhatiannya selama ini kepada As'adiyah bukanlah merupakan ambisi menjadi ketua umum. "Demi Allah, ini semua karena kecintaan saya kepada As'adiyah. Saya tidak akan jadi apa-apa tanpa As'adiyah," tegasnya.

Ketua steering committee Muktamar As'adiyah XV, AG Prof Abustani Ilyas memuji Bupati Wajo yang menurutnya memiliki perhatian kepada semua, termasuk untuk As'adiyah. "Kalau masuk-ki' di Wajo, tidak akan lapar ki'. Bukan hanya dibuat kenyang, bahkan diberikan juga oleh-oleh," ungkap Abustani.

  • Bagikan