Diresmikan Bupati Luwu, RSUD Batara Guru dapat Hibah Generator Oksigen dari KADIN

  • Bagikan
Bupati Luwu DR.H.Basmin Mattayang Meresmikan Bantuan Hibah Generator Oksigen dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

LUWU, RAKYATSULSEL - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batara Guru Belopa terima bantuan hibah Generator Oksigen dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Bantuan hibah ini turun melalui PT Indika Energy. PT  Indika Energy ini merupakan pemilik saham dari PT Masmindo Dwi Area yang ada di Latimojong Kabupaten Luwu. 

Direktur Rumah Sakit Batara Guru Belopa dr. Daud Mustaqim menyampaikan bahwa Generator Oksigen ini awalnya ingin diperuntukan untuk Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

"Sebetulnya alat ini awalnya diperuntukan untuk Pemprov Sulsel  namun karena dimediasi Direktur PT Masmindo dan Bupati Luwu maka alat ini ditempatkan di Luwu" ucap Daud Mustaqim saat menyampaikan sambutannya saat Peresmian dan serah terima Generator Oksigen hibah dari Kadin, Sabtu, 10 Desember 2022.

Daud Mustaqim juga menyampaikan bahwa alat ini produksinya terbilang besar karena bisa memproduksi 40 tabung perhari.

"Insya Allah Rumah Sakit kita tidak  akan kekurangan lagi, bahkan saat ini RSUD yang di Kabupaten Wajo sudah mulai pesan Oksigen di RSUD Batara Guru" ungkapnya.

Lanjutnya, alat ini di China berharga 3 Milyar, ongkos pengiriman hingga tiba di Luwu mencapai 1 milyar sehingga total nilai alat tersbut dikatakan 4 Milyar, "selama ini kami punya generator oksigen namun kami sewa 56 juta perbulan, Alhamdulillah sekarang dapat gratis dari Kadin Indonesia melalui mediasi Bupati Luwu dan Direktur PT Masmindo" ujarnya. 

Dijelaskan mesin ini pemeliharaannya dua tahun berturut-turut akan ditanggung Kadin Indonesia selebihnya urusan daerah, itulah sebabnya  jika ada nanti menggunakan alat ini maka akan dikenakan biaya pemeliharaan termasuk PT Masmindo Dwi Area. 

Sementara itu Bupati Luwu Dr Basmin Mattayang meresmikan  alat ini ditandai dengan pengguntingan pita, didampingi Ketua DPRD Luwu Rusli Sunali, Direktur Utama PT Masmindo Dwi Area selaku perwakilan PT Indika  dan Kapolres Luwu AKBP Arisandi. 

Bupati Luwu mengatakan, selaku perwakilan pemerintah mengucapkan terimakasih atas hibah alat ini. 

"Semoga dengan adanya alat ini RSUD menjadi rumah sakit rujukan, kita mendapatkan berkah bisa mendapatkan alat ini" ujar Basmin Mattayang di hadapan para yang hadir. 

Bupati Luwu  juga mengatakan, rumah sakit ini berkecimpung para dokter handal, jagalah kebersihan agar bisa menjadi rumah sakit rujukan. 

"Alhamdulillah PT Masmindo ini sudah banyak berpartisipasi di Luwu, baik itu dari segi kesehatan, pendidikan, lingkungan dan kegiatan sosial lainnya" ucap Bupati dua periode itu.

Menurut Bupati Luwu kehadiran PT Masmindo di Luwu ini memberikan konstribusi yang positif terhadap kemajuan daerah. 

Sementara Direktur Utama PT Masmindo Dwi Area, Abidin Daeng Patompo mewakili Kadin Indonesia dan PT Indika mengatakan kalau PT Indika dan PT Masmindo ini mempunyai komitmen untuk memajukan Luwu.

"Semoga alat ini berguna dan  berkah bagi RSUD Batara Guru Belopa dan pastinya juga untuk masyarakat Luwu" tutupnya(Irwan)

  • Bagikan