Danny Pomanto Berikan Santunan Korban Tarik Tambang

  • Bagikan
Danny Pomanto Melayat di Rumah Korban Tarik Tambang

Salah satu panitia pelaksana Ika Unhas, Mursalim menjelaskan bahwa insiden itu terjadi saat korban yang bernama Masyita sedang berdiri hingga tertarik tali tambang hingga akhirnya terpental dan terbentur beton pembatas jalan.

"Jadi dia berdiri saat tali ditarik, terbentur di pembatas jalan tidak ada tali putus, dia terbentur," kata Mursalim kepada awak media saat dimintai keterangan, Minggu (18/12/2022).

Diketahui, IKA Unhas Sulsel menggelar lomba tarik tambang yang diikuti ribuan orang ini di wilayah Sulsel untuk memecahkan rekor MURI dengan peserta terbanyak.

Lomba tarik tambang ini pun merupakan salah satu bagian dari rangkaian pelantikan pengurus IKA Unhas Sulsel. Lomba tarik tambang ini digelar di sepanjang Jl Jendral Sudirman, Minggu, 18 Desember 2022 pukul 6.00 WITA.

Peserta membentangkan tali dengan panjang 1.540 meter, dan mencetak rekor MURI karena melibatkan 5.000 orang. Peserta merupakan gabungan dari alumni UNHAS dan warga Kota Makassar yang dibagi menjadi dua tim, yakni Tim A dan Tim B. Masing-masing tim terdiri lebih dari 2.500 orang. (Yadi/Raksul/B)

  • Bagikan