Gelar Sertijab PJU dan Kapolres, Ini Pesan Kapolda Sulsel

  • Bagikan
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Nana Sudjana, memberikan sambutan pada serah Terima Jabatan (Sertijab) oleh beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda Sulsel termasuk beberapa Kapolres di Aula Mappaodang Polda Sulsel, Kamis (5/1/2023).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Serah Terima Jabatan (Sertijab) oleh beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda Sulsel termasuk beberapa Kapolres dipimpin langsung oleh Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Nana Sudjana. Sertijab yang digelar di Aula Mappaodang Polda Sulsel, Kamis (5/1/2023) dilanjutkan dengan kegiatan Kenal Pamit Pejabat yang baru dan lama.

Adapun yang mengikuti sertijab ini diantaranya Kabid Propam Polda Sulsel, Kabid Keu, serta sejumlah Kapolres mulai dari Kapolres Barru, Pinrang, Soppeng, Palopo, Bulukumba, Bone, Enrekang, dan Gowa.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Nana Sudjana dalam sambutannya menyampaikan bahwa mutasi tersebut merupakan salah satu bentuk jenjang karir dan merupakan penyegaran dalam organisasi Polri bagi setiap anggota, dimana ia telah menunjukkan prestasi kerja selama ini.

"Serah terima jabatan juga merupakan momentum strategis, sebagai upaya menjalin dinamika manajerial yang didalamnya menuntut komitmen dan dedikasi untuk melakukan tugas yang diamanahkan," ujar mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Pada Kesempatan itu juga, Nana mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para pejabat lama yang selama ini menjabat sebagai pejabat utama serta Kapolres di wilayah Polda Sulsel telah mampu memberikan kontribusi dengan membantu kemajuan institusi, khususnya menjaga stabilitas kamtibmas agar tetap kondusif. Begitupun dalam meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri di Polda Sulsel.

"Untuk pejabat baru saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas sebagai pejabat utama begitu juga Kapolres di jajaran Polda Sulsel, saya berharap saudara dapat memimpin secara visioner, arif dan bijaksana serta mampu menciptakan suasana kerja yang harmonis sehingga dapat memotivasi para anggota dalam membangun budaya kerja yang baik," pesannya.

Adapun nama-nama pejabat yang berganti diantaranya Kombes Pol Kutarto Kabidkeu Polda Sulsel dimutasi sebagai Kabidkeu Polda Sumbar.

Kabid Propam Polda Sulsel, Kombes Pol Agoeng Adi Koerniawan dimutasi menjadi Auditor Itwil Itwasum Polri dan digantikan AKBP Zulham Effendy dari Wadirreskrimsus Polda Jatim.

Kombes Pol Raspani, Auditor Kepolisian Madya TK. III Itwasda Polda Sulsel diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirpolairud Polda Kalbar.

AKBP Soliyah Wadirlantas Polda Sulsel diangkat dalam jabatan baru sebagai Auditor Kepolisian Madya TK. III Itwasda Polda Sulsel. AKBP Satya Widhy Widharyadi, Kapolres Tanggamus Polda Lampung diangkat sebagai Wadirlantas Polda Sulsel.

AKBP Dodik Susianto Danyontar TK I Mentarsis Ditbintarlat Akpol Lemdiklat Polri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Barru Polda Sulsel. AKBP Yudha Wirajati Kusuma Kapolres Barru Polda Sulsel diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagbinkar RO SDM Polda Jabar.

AKBP Moh Roni Mustofa Kapolres Pinrang diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirlantas Polda Kaltim. AKBP Santiaji Kartasasmita, Kapolres Soppeng dimutasikan jadi Kapolres Pinrang. AKBP Muh Yusuf Kapolres Palopo dimutasi jadi Kapolres Soppeng.

AKBP Safi'i Nafsikin Kanit 4 Subdit II Dittipidsiber Bareskrim Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Palopo.AKBP Reonald Simanjuntak, Kasat Reskrim Polrestabes Makassar diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Gowa.

AKBP Try Goffaruddin Pulungan Kapolres Gowa dimutasi sebagai Kabagbinkar RO SDM Polda Bali. AKBP Suryono Ridho Murtedjo, Kapolres Bulukumba diangkat menjadi Wadirpolairud Polda Kaltaram.

AKBP Ardyansyah, Kapolres Bone diangkat menjadi Kapolres Bulukumba digantikan AKBP Arief Doddy Suryawan. Kapolres Enrekang AKBP Arief Doddy Suryawan diangkat menjadi Kapolres Bone digantikan AKBP Dedi Surya Dharma. (isak/B)

  • Bagikan