Unhas Mulai Bahas Penyusunan Sasaran Mutu dan Persiapan Pelaksanaan Anggaran 2023

  • Bagikan
Rapat Koordinasi pembahasan penyusunan sasaran mutu dan persiapan pelaksanaan anggaran 2023, Universitas Hasanuddin, di Lounge Lt. 8 Gedung Rektorat Unhas, Rabu (11/1).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dalam rangka penyusunan rencana kerja anggaran tahun 2023, Universitas Hasanuddin melalui Sekretaris Universitas menggelar rapat koordinasi pimpinan untuk membahas penyusunan sasaran mutu dan persiapan pelaksanaan anggaran 2023. Pertemuan berlangsung di Lounge Lt. 8 Gedung Rektorat Unhas, pada Rabu (11/1/23).

Turut hadir, Sekretaris Universitas (Prof. Ir. Sumbangan Baja, M.Phil, Ph.D), Kepala Biro Legislasi dan Layanan Hukum (Dra. Rosniati, M.M.), Kepala Pusat Peningkatan Reputasi (Prof. Dr. Ir. Rohani AR., M.Si), Kepala Biro Kerjasama (Ernawati Rifai, S.E., M.M.), Kepala UPT Kearsipan (Wa Ode Nurnia Rahim, SE., M.M), Kepala Biro Umum (Drs. Jursum, M.M.,), Kepala Biro Komunikasi (Drs. Mansur, M. Si,), serta jajaran kepala Biro, Kepala Pusat, dan Bendahara Pengeluaran Sekretaris Universitas.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Universitas Prof. Ir. Sumbangan Baja, M.Phil, Ph.D., memberikan arahan terkait kesiapan pelaksanan anggaran 2023. Dirinya berharap setiap unit kerja dapat mulai melaksanakan kegiatan yang telah diprogramkan di tahun 2023 ini. Setiap unit kerja dapat saling berkolaborasi dan bersinergi untuk mencapai tujuan dan sasaran mutu dalam memaksilkan anggaran yang ditetapkan.

Pengelolaan anggaran yang dilakukan secara efeksif dan efisien dapat mewujudkan proses manajemen dan tata kelola yang baik, guna memberikan peran penting terhadap perkembangan dan kemajuan universitas. Dengan demikian setiap pendanaan akan kebutuhan pelayanan akademik dan kemahasiswaan, serta dosen dapat terpenuhi sesuai dengan kebutuhan atau alokasi anggaran yang diperlukan untuk menjalankan tridarma perguruan tinggi.

Lebih lanjut, dalam arahannya Prof. Sumbangan menuturkan bahwa aktualisasi program kerja tahun 2023 ini dapat memberikan dampak positif terhadap pencapaian dan peningkatan kualitas mutu pendidikan melalui fasilitas sarana dan prasarana pembelajaran yang dihadirkan, sebagai dukungan terhadap produktivitas sivitas akademika Unhas dalam berperan aktif pada setiap kegiatan, penjunjang pengembangan kapasitas dan penataan sistem manajemen sumber daya manusia.

Secara umum, rapat koordinasi berlangsung dengan pembahasan persiapan pada setiap unit kerja di Unhas, dalam rencana implementasi dan aktualisasi penggunaa anggaran untuk menjalankan program kerja yang telah diusung. (Yad/A)

  • Bagikan