Nottingham Forest Vs Wolverhampton Wanderers: Skor 1-1

  • Bagikan
Dean Henderson melakukan sejumlah penyelamatan besar selama pertandingan dan adu penalti

INGGRIS, RAKYATSULSEL - Bos Nottingham Forest Steve Cooper mengatakan mencapai semifinal Piala EFL pertama dalam 31 tahun akan menawarkan penggemar lama dan baru kesempatan untuk bermimpi setelah bermain imbang melawan Manchester United.

Forest mengalahkan Wolverhampton Wanderers 4-3 melalui adu penalti menyusul hasil imbang 1-1 untuk mengatur pertandingan melawan tim yang mereka kalahkan di final 1992.

"Sangat brilian untuk lolos ke semifinal dan memberi diri kami kesempatan untuk bermain melawan Manchester United," kata Cooper.

"Saya sangat senang untuk para suporter kami. Ini telah memberi kesempatan kepada generasi tua kami untuk mengenang sementara suporter yang lebih muda akan memasuki wilayah baru. Ini adalah pesan positif lainnya tentang klub."

Dean Henderson adalah pahlawan adu penalti saat tim Cooper mengalahkan Wolves di City Ground.

Henderson menolak tendangan penalti Ruben Neves setelah Jose Sa menggagalkan Sam Surridge, kemudian menolak upaya Joe Hodge setelah Forest mengonversi keempat penalti tersisa mereka.

Forest telah memimpin dalam waktu normal ketika mantan pasangan Wolves Morgan Gibbs-White dan Willy Boly digabungkan, dengan Gibbs-White menggantungkan tendangan sudut babak pertama yang luar biasa ke dalam kotak enam yard dan Boly menusuk rumah dari jarak dekat.

Wolves mencetak gol penyama kedudukan yang luar biasa ketika umpan silang rendah pemain pinjaman baru Matheus Cunha mengundang penyelesaian dari striker Raul Jimenez.

Pertandingan diakhiri dengan adegan-adegan buruk di tengah lapangan, dengan para pelayan terlibat untuk memisahkan para pemain saat emosi memuncak.

Forest akan menjamu Manchester United lebih dulu di semifinal dua leg. Pertandingan akan dimainkan dalam minggu-minggu mulai 23 dan 30 Januari.

Namun, Forest kemungkinan akan tanpa Henderson yang dipinjamkan dari Manchester United.

"Saya baru saja memikirkan itu, itu membuat frustrasi," kata Cooper tentang ketidakmampuan Henderson.

"Setelah melihat malam yang dia alami malam ini, dia sangat bagus dalam adu penalti, tapi dia bagus dalam permainan, lebih dari bagus dalam permainan.

“Sangat disayangkan. Dia adalah bagian dari grup kami, dia sangat tertarik dengan grup dan bagaimana kami bekerja, apa yang kami coba percepat dalam hal apa yang kami inginkan.

"Untuk melakukan itu Anda membutuhkan penjaga gawang yang benar-benar bagus. Dia tidak hanya berkomitmen sebagai penjaga gawang, dia membeli keberadaan di kota dan kebaikan klub yang lebih besar.

"Itu telah meredamnya untukku malam ini."

Telah diterima bahwa para pemain tidak merayakan gol melawan mantan klub mereka, sebuah tradisi yang dijunjung Boly meskipun usahanya adalah yang pertama untuk Forest.

Memang tampak sedikit aneh.

Lagi pula, bek Pantai Gading itu secara aktif meminta pindah dari Molineux di musim panas, setelah menerima tawaran besar dari Forest.

Selain itu, mencetak gol adalah pengalaman langka bagi pemain berusia 31 tahun itu. Dia terakhir mencetak gol hampir dua tahun lalu, dalam kekalahan kandang Wolves dari West Brom. Itu adalah satu dari hanya enam gol yang dia cetak dalam lima musim bersama klub.

Sayangnya untuk Boly, malamnya berakhir lebih awal. Meskipun dia mencoba untuk melanjutkan setelah terluka dalam bentrokan dengan Hwang Hee-chan, dia dengan cepat memberi isyarat bahwa itu tidak mungkin.

Daftar cedera yang menggunung adalah salah satu alasan Cooper menyebutkan kebutuhan Forest untuk memasuki pasar transfer bulan ini.

Dan sekarang Forest memiliki dua game lagi untuk dimainkan bulan ini, kebutuhan itu bahkan lebih mendesak.

Bukan berarti masalah seperti itu mengganggu pendukung tuan rumah saat mereka merayakan kemenangan dan penampilan semifinal yang akan datang dalam kompetisi yang dimenangkan mantan bos legendaris Brian Clough empat kali selama tugasnya yang termasyhur bersama klub.

Wolves ancaman gol lebih besar
Penggemar Wolves telah mengadaptasi nyanyian yang biasanya terdengar di Arsenal, bernyanyi tentang manajer Julen Lopetegui "dia tahu persis apa yang kami butuhkan".

Sejujurnya, itu bukanlah sesuatu yang bersifat pewahyuan. Wolves mengejutkan saat mencetak gol sebelum jeda Piala Dunia.

Meskipun kedatangan Cunha di bulan Januari tidak akan menyelesaikan masalah dengan sendirinya, bahkan tanpa Diego Costa yang sedang cedera, Wolves terlihat sebagai ancaman yang jauh lebih besar.

Henderson melakukan dua penyelamatan luar biasa di akhir babak pertama untuk menyangkal Jimenez - Goncalo Guedes seharusnya mengancam dengan rebound tetapi melambung - dan Hwang.

Gol penyeimbang Jimenez adalah hasil akhir dari permainan apik tim tamu, termasuk kontribusi jitu dari Neves untuk memungkinkan Cunha mengirimkan umpan silang rendah yang menentukan.

Itu adalah gol kedelapan Wolves dalam enam pertandingan sejak Lopetegui mengambil alih. Wolves membutuhkan 13 pertandingan untuk mendapatkan delapan pertandingan sebelumnya, bagian dari penghitungan 11 pertandingan pra-Piala Dunia yang menyedihkan.

Henderson harus memiliki kata terakhir meskipun Wolves kehilangan apa yang akan menjadi penampilan empat besar pertama mereka di kompetisi ini sejak memenangkannya pada tahun 1980.(bbc/*)

referensi:

https://www.bbc.com/sport/football/64159376

  • Bagikan