Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya Apresiasi Lingkungan Lapas Sekayu yang Asri

  • Bagikan

MUBA-RAKYATSULSEL, Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sekayu, Sabtu (28/2023).

Hal tersebut dilakukan dalam rangka penguatan tugas dan fungsi kepada jajaran petugas Lapas Sekayu.

Kedatangan Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya beserta rombongan disambut dengan penuh kehangatan dan penuh kekeluargaan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sekayu bersama dengan jajaran pegawai Lapas Kelas IIB Sekayu.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan Kalapas Sekayu Ronald Heru Praptama menyampaikan tentang kondisi Lapas, SDM, dan WBP yang ada di Lapas Sekayu.

"Di Lapas Sekayu terdapat 1.016 WBP yang sebagaian besar adalah tahanan perkara narkotika, alhamdulillah meski sudah overcrowded namun masih dalam keadaan kondusif, dengan berbagai program pembinaan, dan kondisi lingkungan Lapas yang nyaman" ujar Kalapas.

Sementara itu Kakanwil Ilham Djaya mengapresiasi kebersihan dan keasrian lingkungan Lapas Sekayu, menurutnya para pegawai dan WBP telah menerapkan pola hidup bersih dan sehat, hal ini tentunya dapat meningkatkan derajat kesehatan mereka.

“tentunya tidak lepas dari kerjasama yang baik antara pimpinan, jajaran dan juga warga binaan sehingga tercipta lingkungan yang bersih, asri dan nyaman”, ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kakanwil juga menyampaikan agar selalu menaruh perhatian terhadap pelayanan kesehatan dan pemberian makanan kepada WBP.

Ilham juga berpesan kepada seluruh jajaran agar terus lakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan kamtib, tetap kompak, dan laksanakan tugas sesuai SOP.

"Ingat 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju yaitu deteksi dini, berantas narkoba, sinergitas dengan aparat penegak hukum dan back to basic," ungkapnya.

Lebih lanjut, Kakanwil Ilham menyampaikan agar para pegawai Lapas Kelas IIB Sekayu terhindar dari hal-hal tercela, jangan sampai melakukan pelanggaran mulai dari yang terkecil apalagi sampai yang fatal.

  • Bagikan