Fachruddin Rangga Gelar Pengawasan APBD di Desa Galesong Utara

  • Bagikan
RENJA DPRD SULSEL. Anggota DPRD Provinsi Sulsel saat memberi sambutan pada pengawasan pelaksanaan APBD di Desa Aeng Towa Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar, Selasa (31/1/2023). (IST)

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulsel mengikuti kegiatan pengawasan pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Hal ini merupakan kegiatan yang diprogramkan dalam Rencana Kerja (Renja) DPRD Sulsel Tahun 2023. Pelaksanaan titik pertama kegiatan pengawasan ini di Desa Aeng Towa Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar, Selasa (31/1/2023).

"Dalam pelaksanaan ini di dominasi dihadiri masyarakat tani dan nelayan yang ada di desa tersebut, yang nampak kehadirannya begitu antusias mengikuti penjelasan dari saya anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan," kata Rangga.

Dikatakan, dari jumlah undangan yang di sebar 100 lembar namun peserta yang ikut menghadiri melebihi jumlah undangan yang diedarkan tenaga pendamping dan petugas tenaga lapangan, dan dalam pengaturan pelaksanaan tetap mengikuti protap protokol kesehatan masa pandemi covid-19.

Rangga sebagai pembicara tunggal memberikan penjelasan tentang maksud dan tujuan dari kegiatan ini diprogramkan dalam renja DPRD Sulsel, bahwa untuk mengoptimalkan setiap penggunaan dana APBD Sulsel tentu dibutuhkan pengawasan maksimal agar apa yang menjadi harapan masyarakat dapat tercapai.

Dan kualitas dari setiap kegiatan dapat dipertanggungjawabkan, oleh karena itu pemantauan secara langsung, masukan dan informasi dari masyarakat sangat dibutuhkan agar setiap penggunaan APBD tepat sasaran.

"Serta akan semakin mempercepat laju pertumbuhan dan perputaran ekonomi yang ada di wilayah pedesaan, yang implikasinya diharapkan dapat semakin mendorong percepatan peningkatan
perekonomian di wilayah Sulawesi Selatan," harap politisi Golkar itu.

Lebih lanjut Rangga memberikan dorongan dan mengharapkan kepada semua peserta yang hadir dalam kegiatan ini diharapkan menjadi mendiator utama untuk menyampaikan secara luas ke masyarakat lainnya tentang maksud dari kegiatan pengawasan ini.

"Sehingga dengan demikian masyarakat luas akan memahami maksud, tujuan dan sasaran penggunaan APBD Provinsi Sulawesi Selatan," tuturnya.

Sedangkan, Daeng Ruppa selaku tokoh masyarakat dan manta Kepala Desa Aeng Towa Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar menyampaikan harapan agar desa nya menjadi bagian yang mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi Sulsel. (Yadi/A)

  • Bagikan