Kisruh Kades Nipa-nipa dan Panwascam Pa’jukukang, Ketua Bawaslu Tunggu Laporan

  • Bagikan
Ketua Panwascam Pa'jukukang, Andi Bunga (kiri) dan Ketua Bawaslu Bantaeng, Muhammad Saleh (kanan).

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Kejadian kurang mengenakkan dialami Panwascam Pa'jukukang, Kabupaten Bantaeng saat menghadiri kegiatan Pelantikan Panitia Pendaftaran Pemilih (Pantarlih) Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kantor Desa Nipa-nipa, Kecamatan Pa'jukukang, Minggu (12/2).

Ketua Panwascam Pa'jukukang, Andi Bunga yang dikonfirmasi menceritakan kronologisnya. Pada saat dirinya melakukan pengawasan, Kepala Desa Nipa-nipa berupaya untuk menghalangi Panwascam melakukan pengawasan.

"Dengan cara menolak kehadiran Panwas pada kegiatan tersebut baik di level Panwaslu Kelurahan atau Desa mapun Panwaslu Kecamatan," kata dia, Senin (13/2).

Lebih lanjut, pada saat Panwascam hadir untuk melaksanakan tugas pengawasan kepala Desa Nipa Nipa, Suwardi Nubin mengatakan tidak akan menerima panwas hadir dikantor desa dan menolak kehadiran panwas dengan alasan tidak ada undangan untuk panwas.

"Ini lucunya, Kepala Desa cari undangannya panwas untuk kegiatan Pemilu. Baru langsung marah-marah. Yang jelas penolakan kehadiran panwas di kantor desa," kata dia.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Bantaeng, Muhammad Saleh mengatakan pihaknya masih menunggu laporan Panwascam Pa'jukukang. Soal kronologisnya dia mengaku belum tahu secara detail.

"Saya masih menunggu laporannya Panwascam Pa'jukukang, belum tahu secara detail kronologisnya," kata dia. (Jet)

  • Bagikan