Kukuhkan Pengurus MAS Kecamatan Ujung, Erna Rasyid Taufan Ingatkan Pentingnya Salat Lima Waktu

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan kembali mengukuhkan pengurus Majelis Anak Sholeh (MAS) tingkat SD dan MI untuk Kecamatan Ujung Kota Parepare.

Pengukuhan pengurus MAS ini juga dirangkaikan dengan peringatan Isra Mi'raj yang dilaksanakan di Balai Ainun, Jumat (17/2/2023).

Hj Erna Rasyid Taufan yang juga Pembina Majelis Anak Sholeh mengatakan, pengukuhan ini merupakan Kecamatan ketiga setelah di Kecamatan Bacukiki Barat dan Kecamatan Bacukiki.

"Ini adalah kecamatan yang ketiga untuk pengukuhan Majelis Anak Sholeh beberapa sekolah. Alhamdulillah pada hari ini juga dirangkaikan dengan Isra Miraj Nabi Muhammad. Jadi tinggal satu kecamatan lagi yang akan kita kukuhkan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Erna Rasyid juga menyampaikan pesan sebagai umat islam wajib melaksanakan salat lima waktu.

"Sebagaimana perintah salat kepada kita semua. Itulah sebabnya Rasulullah diundang ke atas langit ke tujuh untuk menerima perintah. Berarti ini sesuatu yang serius. artinya salat itu sesuatu yang sangat penting bagi umat islam. berareti ada kelebihan shalat dibanding kegiatan lainnya,"pungkasnya.

Sementara Sekretaris MAS, Muhammad Dahlan menjelaskan, kegiatan MAS ini merupakan periode ke dua untuk dikukuhkan kembali . Dimana semua sekolah tingkat SD, SMP/MI di Kota Parepare, sudah ikut bergabung.

"Semua sekolah di Parepare sudah ikut bergabung tingkat dasar. Karena yang tadinya satu per sekolah, jadi kita inisiasi lagi dimasukkan semua sekolah, " jelas Muhammad Dahlan.

Dengan adanya program Majelis Anak Sholeh ini, tambahnya, tentu diharapkan bisa menguatkan julukan Kota ini sebagai Kota Santri, kota ulama dan kota cinta.

"kita harapkan peserta didik itu selalu mengaji dengan hati, berliterasi dengan hati. Dan pada intinya mengimplementasikan Al Quran dengan cinta dan hati, " ucapnya. (Yanti)

  • Bagikan