Judas Amir Lantik Pengurus IPHI Palopo

  • Bagikan

PALOPO, RAKYATSULSEL – Wali Kota Palopo, Judas Amir melantik Pengurus Cabang Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PC IPHI) Kota Palopo masa bakti tahun 2023-2028 dirangkaikan pelaksanaan Isra Mi'raj PD IPHI Kota Palopo di gedung pertemuan Ratona kantor wali kota Palopo, Minggu, (19/2/2023)

IPHI merupakan organisasi kebajikan yang bersifat independen, berkisah Islam dan berasaskan Pancasila. IPHI wadah alumni haji seluruh Indonesia terdiri 34 pengurus wilayah dan 365 pengurus daerah se Indonesia, melaksanakan haji maka dari itu diharapkan dapat menjadi suri tauladan dikehidupan pada masyarakat.

Ketua Panitia Mikail menyampaikan, bahwa program IPHI diantaranya telah berhasil membentuk IPHI ditingkat kecamatan, terhitung pada kegiatan ini sudah ada lima kecamatan telah terbentuk dengan harapan agar program kerja IPHI kedepan dapat terlaksana dengan maksimal.

"Jumlah keseluruhan pengurus mau pun calon jamaah haji yang datang dan hadir pada kegiatan tersebut, sejumlah 109 orang. Harapannya agar IPHI dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan, ketakwaan dan keimanan, serta amal nyata dalam upaya melestarikan tentang kemabruran hajinya," kata Mikail.

"Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia berfungsi sebagai wahana penghimpun potensi para haji Indonesia untuk menyerap serta menyalurkan aspirasi umat, selain juga berupaya ikut serta menyukseskan program pembangunan bangsa serta sebagai sarana untuk mempererat ukhuwah Islamiyah sesama umat," tambahnya.

Wali Kota Palopo, Judas Amir dalam sambutannya mengatakan, kegiatan merupakan nikmat dan kebahagiaan kepada semu yang hadir dan menyaksikan pelantikan Pengurus Cabang Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD IPHI) Kota palopo masa makti tahun 2023-2028.

"Pengurus IPHI kedepan menjaga kehajiannya dan selalu memberi manfaat kepada orang banyak. Sebab banyak orang yang ingin berhaji namun belum bisa berangkat karena masuk dalam daftar tunggu," kata Judas Amir.

Wali kota juga mengingatkan, agar kewajiban sebagai umat muslim yang taat agar dipenuhi salah-satunya, ialah berzakat menebar kebaikan dan membebersihkan hati dalam tingkah dan perilaku dalam menjalankan kehidupan.

“Semoga kepengurusan Ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tutup wali kota Palopo dua periode ini.(*)

  • Bagikan