PSM Vs Dewa United: Momentum Perlebar Jarak

  • Bagikan
Skuad PSM, Siap Rebut Poin Penuh

“Sisa bagaimana menjaga konsistensinya, menjaga performa, terus mental para pemain,” kata dia. pungkasnya.

Laga melawan Dewa United merupakan peluang PSM Makassar menjauh dari Persib Bandung. Pada pertandingan terakhir Persib Bandung, ia dipermalukan Barito Putera dengan skor 2 - 1.

Persib Bandung saat ini berada posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan 52 poin dari 26 laga. Begitupula dengan Persija Jakarta hanya bermain 0 - 0 pada pertandingan terakhir melawan Madura United.

Persija Jakarta berada posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan 51 poin dari 26 laga telah dijalani.

Melihat klasemen sementara Liga 1, PSM Makassar tentu lebih diunggulkan dibanding Dewa United. Ditambah lagi, PSM dipastikan mendapat suntikan mental dari suporter yang akan memadati Stadion BJ Habibie, Parepare.

Pihak kepolisian setempat telah memberi kelonggaran kepada suporter dengan kuota 75 persen.

"Kami setiap sebelum pertandingan selalu melakukan rapat kordinasi tidak pernah tidak. Ini untuk melihat situasi dan kondisi yang ada," ucap Kepala Bagian Operasional Polres Parepare, Komisaris Burhanudin.

Pihaknya sepakat untuk menambah kuota penonton menjadi 6000 seat. "Intinya untuk penonton kooperatif. Mereka ikuti kebijakan, itu semua masuk penilaian keamanan," ujar dia.

Tentu hal ini menjadi suntikan mental bagi PSM yang tengah memimpin empat poin dari Persib di puncak klasemen. PSM membukukan 56 poin dari 26 pertandingan, sedangkan Persib dan Persija masing-masing 52 dan 51 poin.

Kemenangan atas Dewa bisa mempermudah langkah PSM menuju tangga juara Liga 1. Namun begitu, pelatih PSM Bernarno Tavares memiliki kewaspadaan terhadap taktik kotor tim lawan.

Menurutnya, pemain Dewa United seringkali menggunakan akses gosok voucher penalti untuk membobol gawang lawan.

  • Bagikan