Persikabo Vs PSM Makassar: Saatnya Menjauh

  • Bagikan
Pemain PSM Makassar saat merayakan gol.

"Kami hanya akan memikirkan pertandingan selanjutnya, selangkah demi selangkah," ujar Bernardo Tavares, dikutip dari laman LIB.

Juru taktik asal Portugal itu mengaku tidak mudah melawan tim sekelas Persikabo. Sebab, lawan memiliki materi pemain yang sangat bagus.

"Saya rasa Persikabo adalah tim kuat, mereka sangat bagus dan statistik tahun lalu kami kalah saat Piala Presiden dengan skor 0-1," tambah mantan pelatih Akademi SL Benfica tersebut.

Ambisi PSM meraih kemenangan direspons Persikabo dengan tekad serupa. Laskar Padjajaran juga perlu merebut 3 angka agar dapat menjaga tren di jalur kemenangan.

Tren positif memang ditorehkan Persikabo menyusul hasil bagus dari 2 laga terakhir. Kemenangan dengan skor identik 2-1 diraih Persikabo saat mengalahkan PSS Sleman dan Bali United. Alhasil, Laskar Padjajaran kini telah mengoleksi 32 poin dan menempati peringkat 13.

Kesempatan Persikabo mendekati papan tengah masih terbuka karena mereka hanya berjarak 3 angka dengan tim peringkat 10, PSIS Semarang. Tren positif dari 2 laga terakhir menjadi bekal berharga bagi Persikabo untuk meladeni PSM.

Meski Juku Eja termasuk lawan berat, skuad Persikabo telah memantapkan mental demi mengejar hasil terbaik di laga kandang nanti.

"Kami tahu PSM tim yang kuat, dan konsisten, karena sekarang mereka di atas. Jadi, kami akan berusaha lagi seperti yang sebelumnya kami lakukan," kata pelatih Persikabo 1973, Aidil Sharin Sahak, seperti dilansir PT LIB. Formasi berbeda kemungkinan akan diterapkan oleh Persikabo dan PSM Makassar. Tim Tuan rumah diprediksi memakai skema 3-4-3. Formasi 3 bek jadi pilar lini belakang Laskar Padjajaran, dilapisi dengan 4 gelandang di depannya.

Sementara itu, PSM Makassar dapat menggunakan skema 3-5-2. Duet Wiljan Pluim dan Everton Nascimento akan menjadi senjata ampuh dalam aspek menyerang tim. Terlebih, Pluim dan Everton baru saja mencetak masing-masing 1 gol saat PSM mengalahkan Persis Solo 3-2, pekan lalu.

Tavares berharap, laga petang nanti dibarengi oleh cuaca yang bersahabat. Tavares bersyukur karena meski bermain di kandang lawan, tapi dukungan dari suporter akan maksimal.

"Kami hanya melakukan recovery untuk memulihkan pemain. Kami juga merupakan tim yang paling banyak menjalani pertandingan pada 2022/23," ujar dia. (Fahrullah/B)

  • Bagikan