Persikabo Vs PSM Makassar: Saatnya Menjauh

  • Bagikan
Pemain PSM Makassar saat merayakan gol.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - PSM Makassar berpeluang unggul atas Persikabo dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari Bogor, Kamis (9/3/2023) pukul 16.00 wita, hari ini.

Bertandang ke Kota Bogor, Juku Eja punya kesempatan untuk menambah tiga poin dan semakin menjauh dari kejaran pesaingnya. Peluang PSM memperkokoh posisi di puncak klasemen Liga 1 2022/2023 pun terbuka.

Namun, Persikabo 1973 belum tentu mudah ditundukkan. Laskar Padjajaran juga membutuhkan kemenangan agar dapat memperbaiki posisi di tabel klasemen Liga 1. Persikabo juga mempunyai tren positif dengan meraih 2 kemenangan beruntun di Liga 1.

PSM Makassar saat ini memuncaki klasemen Liga 1 2022/2023 dengan raihan 62 poin dari 28 laga. Mereka unggul 10 angka dari pesaing terdekatnya, Persib Bandung. Maung Bandung saat ini mengoleksi 52 poin dari 26 pertandingan.

Persib dibuntuti oleh Persija di peringkat 3 yang menghimpun 51 poin, juga dari 26 laga. Mengingat jumlah pertandingan PSM lebih banyak dari Persib dan Persija, posisi Juku Eja di puncak tabel jelas belum aman. Simpanan dua laga membuat Persib maupun Persija masih memiliki peluang untuk memangkas jarak dengan PSM.

Untuk mempertahankan posisi di puncak klasemen, PSM dituntut konsisten merebut tiga poin. Usaha tersebut telah dirintis PSM dengan memetik 8 kemenangan beruntun di Liga 1. Catatan impresif PSM Makassar belum membuat mereka merasa percaya diri untuk membicarakan gelar juara.

Kondisi termutakhir yang membuat PSM diunggulkan cenderung disikapi secara bijak oleh Bernardo Tavares. Pelatih Juku Eja ini memilih fokus menatap setiap laga di Liga 1.

  • Bagikan