Jelang Perebutan Posisi 3 Piala Asia U-23 Timnas Indonesia Vs Irak, Shin Tae Yong Pusingkan Kondisi Fisik dan Mental Pemain

  • Bagikan
Shin Tae Yong pelatih Timnas U-23.

RAKYAT SULSEL.CO - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong (STY) memusingkan kondisi fisik dan mental pemainnya jelang laga perebutan tempat 3 Piala Asia U-23 melawan Irak.

Laga Timnas Indonesia U-23 vs Irak sendiri akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Kamis 2 Mei 2024 malam ini.

STY jelas akan ngotot agar Timnas Indonesia U-23 lolos secara otomatis ke Olimpiade Paris 2024. Karenanya wajib menang melawan Irak.

Jika gagal, Timnas Indonesia U-23 harus menghadapi Guinea, wakil dari Afrika, di laga playoff untuk mendapatkan tiket ke Olimpiade Paris.

Diungkapkan STY, kekalahan Timnas Indonesia di semifinal 0-2 saat menghadapi Uzbekistan berdampak pada kondisi fisik dan mental pemainnya akibat kartu merah dan gol yang dianulir wasit asal China Shen Yinhao.

"Kami dihadapkan kendala berat saat akan menghadapi Irak U-23," katanya dalam keterangannya, Kamis, 2 Mei 2024.

Absennya Rizky Ridho akibat kartu merah juga menjadi kendala saat melawan Irak.

"Sejujurnya, kami punya beberapa kesulitan terkait kondisi fisik pemain. Kami fokus pemulihan," ucap Shin Tae-yong pada konferensi pers kontra Irak.

"Menurut saya, hasil pertandingan besok adalah berasal dari pemulihan yang cepat dan mental dari kedua tim," lanjutnya.

Persoalan mental pemain jadi salah satu faktor yang ditekankan STY kepada Marselino Ferdinan dan kawan-kawan. STY berharap Timnas Indonesia U-23 dalam kondisi mental yang stabil agar bisa kalahkan Irak dan lolos ke Olimpiade 2024.

"Kami fokus cara pulih cepat dan meraih hasil baik untuk membentuk mental yang kuat menghadapi Irak besok," kata Shin.(fin/raksul)

  • Bagikan