Jelang Ramadan, Dinas Koperasi Sulsel Bakal Gelar Event untuk UMKM

  • Bagikan
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel Ashari Fakhsirie Radjamilo

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel bakal menggelar event untuk pelaku UMKM, khususnya di Kota Makassar. Rencananya, agenda ini dilaksanakan di ramadan.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo mengatakan pihaknya bakal menggelar bazar bagi pelaku UMKM. Itu, bentuk dukungan terkait pertumbuhan ekonomi.

"Kita mau laksanakan event yang melibatkan UMKM, menampung beberapa para pelaku UMKM untuk terlibat di Bazar Amalia Ramadan nanti. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk memaksimalkan peran bahwa dari segi ekonomi sulsel terus bangkit," tukas Ashari Fakhsirie Radjamilo, Senin (13/3).

Kata dia, Bazar Amalia Ramadan akan melibatkan seluruh jenis usaha. Mulai fashion hingga food and drink. Lokasinya, di halaman Kantor Dinas Koperasi.

"Jadi rencananya akan melibatkan para pelaku UMKM untuk di halaman itu mau dilaksakan. Kita mengundang para pelaku UMKM untuk menjual produknya. Jadi produk apa saja, baik fashion maupun Fnd apa saja," jelasnya.

Ia menuturkan, untuk ikut serta dalam event yang direncanakan oleh pihaknya itu, masrakat dapat mengunjungi langsung kantor Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Selatan.

Apalagi, kata Ashari Fakhsirie Radjamilo pihaknya tidak memberi batasan jumlah untuk meramaikan event yang bakal digelar pihaknya itu.

"Kamis ini, kami akan melakukan rapat pemantapan untuk untuk event itu, termasuk prosposal persiapan menuju event itu," ungkapnya.

Bahkan, ia berharap event itu dapat dimulai sebelum memasuki ramdhan agar masyarakat sesegera menuai keuntungan dari hasil penjualan prodaknya.

"Kita berharap gita itu bisa terlaksana sebelum ramadan," pungkasnya. (Abu Hamzah/B)

  • Bagikan