Mobil Perpustakaan Pinrang Kunjungi SD 229 Suppa 

  • Bagikan
Mobil Perpustakaan Pinrang Kunjungi SD 229 Suppa

PINRANG, RAKYATSULSEL - Antusias siswa tehadap buku bacaan terlihat mereka berebut saat Sekolah Dasar 229 Kelurahan Tellumpanua Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang dimana mobil perpustakaan keliling menyambangi sekolah mereka,Selasa ( 14/3/2023 )

Para siswa berebut saling berlomba mengambil buku bacaan yang disiapkan pihak perpustakaan keliling.

Mariani S.H., Sub Koordinator pengembangan koleksi dan pengolahan bahan pustaka Kabupaten Pinrang menuturkan, diperpustakaan keliling hususnya di Kabupaten Pinrang kami setiap hari berkeliling mendatangi sekolah tidak terkecuali yang ada di pegunungan dan di Desa terpencil,semua kami kunjungi.

Ditambahkannya, setiap hari akan mengunjungi sekolah-sekolah, kecuali Jum'at, Sabtu dan Minggu. Sementara khusus untuk hari Sabtu, biasanya akan mengunjungi lapangan atau tempat hiburan yang ada kegiatannya.

Kunjungan ke sekolah diutamakan bagi siswa yang sudah bisa membaca,kami sering berinteraksi dengan mereka,mengedukasi mereka,bahkan sering kami pantau apakah mereka sudah lancar membaca, jika belum lancar,kami biasanya mengajari mereka membaca.

"Apa yang kami lakukan ini adalah untuk mencerdaskan anak bangsa,dengan membaca banyak yang bisa kita ketahui, membaca adalah jendela dunia," ujar Mariani.

Sementara itu Kepala UPT SD 229 Suppa, Parlia S.Pd.,SD.,saat di minta keterangannya menuturkan,dengan adanya kunjungan mobil perpustakaan keling ini,memancing anak anak untuk membaca dan bisa kita lihat antusias mereka untuk membaca sangat besar.

"Sekarang ini sudah semester dua,diharapkan dengan kehadiran mobil perpustakaan keliling ini,bisa membantu anak anak untuk lebih cepat bisa membaca,soalnya kalau dia sudah lancar membaca sudah ada pertimbangan untuk bisa naik kelas," pungkas Parlia. (Amr)

  • Bagikan