Adnan Sebut Rencana Pembangunan 2024 Fokus Tuntaskan RPJMD

  • Bagikan
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan

GOWA, RAKYATSULSEL - Perencanaan pembangunan yang matang sangat dibutuhkan dalam mensukseskan program dan memajukan suatu daerah.

Hal ini diungkapkan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten, di Living Plaza Hertasning, Selasa (14/3).

Ia mengungkapkan 60 persen sebuah kesuksesan ditentukan oleh perencanaan, sehingga ketika perencanaan tersebut baik maka 60 persen kesuksesan sudah bisa diraih.

"Apabila kita mampu membuat sebuah perencanaan yang baik maka 60 persen kesuksesan sudah berada di tangan kita, sehingga Musrenbang tahun ini kita lakukan dengan berbagai macam rangkaian, mulai dari Musrenbang Desa, Kelurahan, Kecamatan, Musrenbang Tematik (Stunting dan Pemberantasan Kemiskinan Ekstrem), Musrenbang Anak dan Pemuda yang merupakan satu-satunya daerah di Indonesia yang melaksanakan Musrenbang Pemuda," ungkapnya.

Adnan mengaku, rencana program yang akan dilakukan pada tahun 2024 mendatang tetap berfokus pada lima program prioritas yang tercantum dalam RPJMD Kabupaten Gowa 2021-2026 yakni pendidikan, kesehatan, infrastruktur, keagamaan, pertanian dan UMKM.

"Kelima program prioritas kita ini tidak boleh keluar sejak penetapan RPJMD dan alhamdulillah sekarang on the track untuk menjalankan pembangunan dan yang paling terpenting program yang kita kerjakan tahun depan tetap mengacu untuk pertumbuhan ekonomi, menekan laju inflasi, dan juga infrastruktur yang berkelanjutan," jelas Sekjen Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ini.

  • Bagikan