Calon Komisioner KPU-Bawaslu Terbanyak dari Kab/Kota

  • Bagikan
Bawaslu Maros Terima 7 Aduan Pencatutan Dukungan Pencalonan DPD

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Timsel KPU dan Bawaslu Provinsi sudah mengumumkan daftar calon anggota yang dinyatakan lolos seleksi tes tertulis, psikologi, kesehatan dan wawancara. Masing-masing, 28 nama dari KPU dan 14 nama dari Bawaslu.

Pada seleksi KPU Provinsi, sebanyak 15 nama komisioner yang dinyatakan lulus. Tiga petahana yakni Upi Hastuti, Fatmawati dan Uslimin. Satu petahana yakni Asram Jaya dinyatakan gugur.

Sedangkan 10 nama lainnya merupakan komisioner kabupaten/kota. Diantaranya, Romy Harminto di Makassar, Aco Ilham di Sidrap, Nuzul Fitri dan Tasrif di Gowa, Haslipa di Enrekang, Abdul Thayyib Wahid Ramli di Luwu, Hasruddin Husain di Parepare, Muhammad Naim di Sinjai, Iswandi Ismail di Palopo, Andi Tenri Sampeang di Wajo.

Adapun dua komisioner Bawaslu Provinsi yang mendaftar sebagai Bacalon Anggota KPU Provinsi juga lolos. Diantaranya ialah Laode Arumahi dan Azry Yusuf.

Ketua Timsel KPU Provinsi, Nur Fadhilah Mappaselleng mengatakan, sesuai Peraturan KPU. Timsel menetapkan di tahap wawancara sebanyak 4 kali kebutuhan sejumlah 28 orang.

"Dan di tahap akhir seleksi, 2 kali kebutuhan sebanyak 14 orang," ujarnya, Jumat (17/3/2023).

Akademisi UMI itu mengatakan, 28 calon Anggota KPU Provinsi ini akan menjalani tes kesehatan dan wawancara. Dijadwalkan mulai Kamis (16)3) kemarin sampai Jumat (17/3) hari ini.

Sementara itu, Timsel Bawaslu Provinsi mengumumkan 14 nama calon anggota. Ada 11 diantaranya merupakan komisioner yang terdiri dari petahana, dan juga kabupaten/kota.

  • Bagikan

Exit mobile version